Kanal

Oscar Duarte Siap Naik Berat Badan dan Kelas Jelang Duel Lawan Ryan Garcia

Penulis: Hanif Rusli
01 Des 2023, 11:24 WIB

Ryan Garcia (paling kiri) dan Oscar Duarte (paling kanan). (Foto: Matchroom Boxing)

Oscar Duarte (26-1-1, 21 KO), mengatakan dirinya sangat siap untuk naik berat badan dan kelas saat menghadapi Ryan Garcia (23-1, 19 KO), dalam kelas welter junior di Toyota Center, Houston, Texas, Sabtu (2/12) malam.

Petinju berusia 27 tahun asal Meksiko ini akan naik kelas dari divisi ringan, di mana ia berkompetisi di sebagian besar kariernya.

"Ini adalah versi terbaik yang pernah saya rasakan. Saya petarung kelas ringan yang sangat kuat. Saya lebih kuat dari sebelumnya. Saya merasa luar biasa di berat badan 140 pound," kata Oscar Duarte. "Saya sangat lapar. Saya memiliki manajer yang hebat. Saya memiliki dukungan mereka dan saya siap untuk menang.

"Saya sangat lapar. Saya telah berkecimpung di dunia tinju selama lima belas tahun, dan saya ingin mengambil keuntungan dari hal ini. Saya akan melakukan yang terbaik.

"Yang akan keluar sebagai pemenang adalah para penggemar dan saya akan melakukan yang terbaik dan saya siap untuk menjadi juara."

Petinju asal Los Angeles, Ryan Garcia, 25 tahun, akan menjalani laga pertamanya sejak kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Gervonta David di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada bulan April lalu.

Laga tersebut berlangsung dalam divisi catchweight136 pound. Garcia harus menurunkan berat badannya untuk bertanding setelah menghabiskan tahun sebelumnya berkampanye di kelas welter junior 140 pound.

Ryan Garcia menerima kritik dari beberapa pihak karena gagal mengalahkan hitungan wasit, namun Duarte tidak menyalahkannya karena tetap bertahan.

"Ia memberikan pertarungan yang bagus dan menerima pukulan yang bagus dan ia tidak dapat melanjutkannya," kata Oscar Duarte.

Ia menambahkan bahwa ia tidak peduli dengan apa yang dibawa Ryan Garcia ke atas ring, yang dikenal dengan hook kirinya yang keras.

"Saya terfokus pada strategi saya. Saya merasa dalam kondisi terbaik, dan saya akan melakukan yang terbaik pada 2 Desember nanti," kata Duarte. "Itu bagus [hookkiri Garcia], ia cepat dan memiliki kekuatan, namun saya bersiap untuk itu. Saya siap, dan saya siap.

"Tidak, ia tidak akan dapat mendaratkan [hookkiri]. Saya siap untuk itu. Saya memiliki pertahanan yang baik. Itulah yang akan saya lakukan.

"Ya, saya tidak pernah suka dipukul. Tinju adalah tentang memukul dan tidak terkena pukulan. Namun jika ia memukul saya, saya akan menerimanya. Apa yang akan Anda saksikan adalah Oscar terbaik dan Oscar yang cepat. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus."

Dengan kedua petinju yang memiliki rasio kemenangan KO di atas 80%, cukup adil untuk mengasumsikan bahwa pertarungan ini tidak akan berlangsung lama. Namun Oscar Duarte mengatakan bahwa itu bukanlah hasil yang akan ia harapkan.

"Saya tidak akan mengincar kemenangan KO karena itu akan datang," kata Duarte, yang kalah dari Adrian Estrella melalui keputusan split decision setelah 10 ronde di Fantasy Springs Casino, Indio, California, Februari 2019. "Saya hanya akan melakukan pekerjaan saya sejak ronde pertama."

Artikel Tag: Ryan Garcia, Oscar Duarte

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru