Kanal

OG Esports Resmi Berpisah dengan Asisten Pelatih Sockshka

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
14 Nov 2021, 14:30 WIB

Asisten Pelatih OG Esports Sockshka via Indo Gamers

Berita Esports: Melalui akun Twitter resminya, OG Esports pada Jumat (12/11) resmi mengumumkan berpisah dengan Titouan "Sockshka" Merioz yang memberikan mereka gelar juara The International 9 (TI9) sebagai pelatih.

"Hari ini, saya bukan lagi bagian dari OG Dota 2. Saya telah membuat beberapa memori terbaik dalam hidup saya selama 3 tahun bersama orang-orang yang dengan beruntung bisa saya panggil teman sekarang," demikian ungkapan perpisahan dari Sockshka, dikutip dari Indo Gamers.

❤️#DreamOGpic.twitter.com/pR7C9og8Wy

— OG (@OGesports) November 12, 2021
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Bersama OG selama hampir tiga tahun, pelatih kelahiran Prancis itu telah membantu organisasi esports asal Eropa tersebut menjadi juara back-to-back The International pada 2019. Adapun pencapaian lainnya adalah peringkat ketiga di ESL One Katowice 2019, dan Top 6 MDL Disneyland Paris Major.

Sockshka juga beberapa kali sempat bermain sebagai pemain pengganti (sub) tatkala salah satu pemain berhalangan hadir. Selain itu, ia sempat melatih roster kedua OG Esports, OG Seed, yang sekarang sudah bubar.

Beberapa pekan menjelang dimulainya TI10, pria berusia 29 tahun tersebut beralih peran menjadi asisten pelatih usai mantan kapten Team Spirit, Mikhail "Misha" Agatov bergabung ke OG sebagai pelatih. Sayangnya pada turnamen itu OG cuma finis di Top 8.

Hengkangnya Sockshka kian menambah panjang daftar anggota yang meninggalkan OG seusai The International 10. Sebelumnya pada Selasa (9/11), Martin "Saksa" Sazdov dan Sumail "SumaiL" Hassan lebih dulu pergi dari OG.

Dengan ini, pemain tersisa di roster Dota 2 dari OG Esports hanya Topson, Ceb, dan N0tail. Tapi Topson sempat berujar TI10 kemungkinan jadi TI terakhirnya karena ingin fokus pada keluarganya, sedang Ceb juga pernah mengatakan TI10 adalah turnamen terakhirnya.

Mengutip Indo Gamers, andai kedua pemain itu keluar dari OG atau pensiun, maka tersisa N0tail di roster mereka. Dengan peraturan DPC terbaru dari Valve, OG harus secepatnya mencari empat pemain baru untuk mengisi empat slot pemainnya sebelum 21 November 2021.

Artikel Tag: Sockshka, SumaiL, OG Esports, The International 10

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru