Kanal

Norris Sanjung Stella Atas Kebangkitas McLaren pada Paruh Kedua Musim 2023

Penulis: Ezi Yulia
03 Des 2023, 18:30 WIB

Lando Norris dan Andrea Stella (Foto: formula1.com)

Berita F1: Lando Norris memuji kepala tim McLaren Andrea Stella atas perubahan yang "luar biasa" di musim 2023, seraya menambahkan bahwa dia adalah kepala tim terbaik.

Andrea Stella mendapat promosi ke posisi tersebut pada saat musim dingin usai kepergian Andreas Seidl ke Sauber, tetapi dia harus menghadapi tantangan besar saat McLaren berjuang dengan mobil yang kurang berkembang.

Tim yang bermarkas di Woking itu anjlok ke dasar klasemen setelah mengalami awal terburuk di musim F1 sejak tahun 2000 dengan nol poin di dua balapan pertama.

Namun, integrasi paket upgrade substansial sejak Grand Prix (GP) Austria pada Juli lalu telah membawa McLaren ke posisi terdepan dan secara reguler masuk ke dalam persaingan podium.

Lando Norris dan rekan setimnya, Oscar Piastri, berhasil mengoleksi sembilan kali finis di posisi tiga besar, sementara pebalap asal Australia tersebut mencatat kemenangan perdananya di Sprint race GP Qatar.

McLaren berhasil membalikkan ketertinggalan 137 poin dari Aston Martin untuk mengamankan posisi keempat di Kejuaraan Konstruktor dengan selisih 11 poin.

Diminta untuk merefleksikan tahun debut Stella sebagai kepala tim, Norris mengatakan: "Saya melakukan wawancara beberapa hari yang lalu dan saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepadanya karena saya rasa ini bukan hanya tentang dirinya dan Anda harus berterima kasih kepada banyak orang di tim karena merekalah yang telah melakukan banyak pekerjaan dan Andrea hanyalah direktur dari semuanya.

"Dia adalah sutradara di lokasi syuting dan yang lainnya adalah para pemain. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," imbuhnya.

"Saya luar biasa senang dengan keberadaannya. Dia memberikan banyak hal untuk tim, saya kira pada akhir pekan dalam hal balapan dan kualifikasi dan semua itu, tetapi saya tidak bisa meminta kepala tim yang lebih baik dari dia. Jadi, ya, saya sangat bersyukur," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: lando norris, Andrea Stella, McLaren

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru