Kanal

Nelson Dida: Mike Maignan Dulu Belum Paham Teknik Dasar Sebagai Kiper

Penulis: Rheza Hendrian
29 Sep 2022, 03:14 WIB

Nelson Dida menyebut jika Mike Maignan minim akan pengetahuan mengenai ilmu-ilmu dasar sebagai kiper, saat ia pertama kali tiba di AC Milan pada musim lalu / via Istimewa

Berita Serie A: Kiper legendaris AC Milan yaitu Nelson Dida, menaruh nama Mike Maignan di daftar 10 kiper terbaik di dunia versinya untuk saat ini. Namun pria asal Brasil ini mengaku jika Maignan sama sekali masih minim ilmu-ilmu dasar sebagai kiper, saat pertama kali datang dari Lille.

Menyusul kepergian Gianluigi Donnarumma ke PSG di musim panas lalu, AC Milan memutuskan untuk memboyong Mike Maignan dari Lille seharga 14,4 juta Euro.

Sebelumnya banyak tifosi yang skeptis jika Maignan bisa menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Donnarumma.

Namun kiper asal Prancis itu berhasil menjawab keraguan banyak orang, dan menjadi salah satu figur sentral di balik keberhasilan Rossoneri memenangkan Scudetto musim lalu.

Dan pada musim kemarin, Maignan sempat dilatih oleh Nelson Dida sebelum nama terakhir memutuskan untuk cabut dari Milan di tahun 2022 ini.

Dida mengatakan jika Maignan sekarang telah mengalami perkembangan yang cukup pesat sebagai kiper, dan ia pun tak segan untuk menaruh nama Maignan di daftar 10 penjaga gawang terbaik di dunia untuk saat ini.

"Saya akan menaruh nama Maignan di daftar 10 kiper terbaik di dunia untuk saat ini. Dia mampu meningkatkan kualitas permainannya," ucap Dida kepada Milan News.

Namun sebelum menyentuh level seperti sekarang ini, terkuak fakta bahwa Maignan sebenarnya sempat tidak mengetahui ilmu-ilmu dasar sebagai penjaga gawang.

"Saya mengajarkan dia apa yang sudah saya pelajari selama bermain dulu," lanjut Dida.

"Datang sebagai pemain Milan sama artinya adalah Anda harus memegang tanggung jawab besar."

"Dia dulu sangat minim ilmu soal teknik-teknik dasar sebagai kiper. Jadi, sekarang dia telah menunjukkan peningkatan yang hebat dan saya respek akan hal tersebut," tutup Dida.

Artikel Tag: Mike Maignan, Nelson Dida, AC Milan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru