Kanal

Nelly Korda Torehkan Sejarah usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
08 Agu 2021, 13:45 WIB

Nelly Korda via Yoshi Iwamoto/Glamour

Berita Olimpiade Tokyo: Usai membuat pencapaian besar dengan jadi pemain nomor satu dunia berkat meraih gelar mayor pertama di KPMG Women's Championship di Atlanta pada 27 Juni 2021, Nelly Korda mempertahankan momentumnya di Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan memenangkan medali emas cabang golf individu putri Olimpiade Tokyo untuk Amerika Serikat, hari Sabtu (7/8) kemarin, Korda menorehkan sejarah. Menurut ESPN dilansir dari Glamour, pemain berusia 23 tahun tersebut adalah pegolf pertama, pria atau wanita, yang memenangkan major dan medali emas Olimpiade di tahun yang sama.

"Ini hampir seperti status legenda sebagai pegolf, titik, pria atau wanita," kata saudara perempuan Nelly Korda, Jessica Korda, yang juga berkompetisi di Olimpiade Tokyo, dilansir ESPN dikutip dari Glamour.

"Sulit untuk menang di sini dan dia (Korda) membuatnya terlihat mudah, tetapi gadis-gadis itu bagus. Jadi baginya untuk melakukannya, itu gila bagi saya. Ini seperti status GOAT (Greatest Of All Time)."

Seperti yang dilakukan oleh pemain lainnya, Korda merayakan kemenangan dengan mengunggah postingan di Instagran : "Olimpiade dan peraih medali emas....Wow, suatu kehormatan bisa memakai warna merah, putih, dan biru di podium," tulis Korda dalam keterangan postingannya, dikutip dari Glamour. Pemain asal Amerika Serikat itu juga membagikan video bersorak dengan medali emasnya.

Nelly Korda adalah salah satu dari banyak atlet wanita yang mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Seperti pelari Allyson Felix misalnya, di mana medali perunggu di lari 400 meter adalah medali kesepuluhnya, sehingga ia membuat rekor sebagai atlet wanita Amerika dengan medali terbanyak di cabang atletik.

Artikel Tag: Nelly Korda, Jessica Korda, KPMG Women’s Championship, olimpiade tokyo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru