Kanal

Naomi Osaka Menolak Cari Alasan Atas Kekalahan Teranyar Di Rouen

Penulis: Dian Megane
21 Apr 2024, 20:56 WIB

Naomi Osaka di Rouen Open musim 2024 [image: Rouen Open]

Berita Tenis: Naomi Osaka menolak untuk mencari alasan setelah ia kalah di pertandingan pertamanya di turnamen clay-court musim 2024 dan mengakui bahwa ia harus bermain dengan lebih baik.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak pernah dipertimbangkan sebagai petenis yang sangat handal di atas clay-court, sebagian beesar karena ia tidak banyak bermain di lapangan tersebut. Di sebagian besar kariernya sampai saat ini, ia lebih fokus di hard-court dan seringkali melewatkan turnamen di clay-court maupun grass-court.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang petenis berkebangsaan Jepang ingin ubah dalam beberapa musim ke depan, yang ia buktikan dengan partisipasinya di Rouen Open musim ini. Ia seharusnya tidak bermain pekan ini, bahkan banyak yang berasumsi bahwa ia seharusnya tidak melakukan hal tersebut, tetapi ia menerima wild card dan pergi ke sana untuk berkompetisi.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam pergi ke Rouen setelah tampil solid di Billie Jean King Cup yang digelar di Tokyo dan perjalanannya di Rouen tidak berjalan begitu baik.

Di Rouen Open, petenis yang telah memiliki satu orang buah hati kalah dengan dua set langsung dari petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan. Ia mengakui bahwa ia telah mengerahkan kemampuan terbaik, tetapi tidak cukup kuat baginya untuk menemukan jalan demi memetik kemenangan.

“Itu benar-benar menyulitkan bagi saya. Itu adalah kali kedua saya bermain di lapangan seperti itu. Saya pikir saya seharusnya bisa bermain dengan lebih baik, tetapi saya telah melakukan yang terbaik,” ungkap Osaka.

Periode tersebut bukan waktu terbaik bagi petenis berkebangsaan Jepang karena ia harus melakukan penerbangan panjang menuju Rouen, Perancis dan hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih di lapangan. Tetapi, ia tidak menggunakan semua itu sebagai alasan, menyatakan bahwa ia harus bermain dengan lebih baik di Madrid Open.

“Saya tidak pernah menjadi tipe petenis yang mencari alasan untuk diri saya sendiri, saya hanya harus bermain dengan lebih baik. Saya pikir kali ini, tentunya, saya tidak menembakkan terlalu banyak pukulan apik dan saya seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik. Saya berpikir saya tidak bermain dengan terlalu buruk, tetapi saya juga cukup keras terhadap diri saya sendiri,” jelas Osaka.

Servis Osaka harus bisa membawanya memetik beberapa kemenangan di Madrid Open yang akan dimulai pada 24 April karena lapangannya berlokasi di tempat yang cukup tinggi, membuat lebih mudah bagi petenis dengan servis keras untuk memenangkan poin cuma-cuma.

Artikel Tag: Tenis, Rouen Open, Madrid Open, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru