Kanal

Naomi Osaka Incar Untuk Lihat Gambaran Yang Lebih Besar

Penulis: Dian Megane
11 Apr 2024, 22:05 WIB

Naomi Osaka di Indian Wells musim 2024 [image: imago]

Berita Tenis: Naomi Osaka akan bermain di Jepang untuk kali pertama sejak mengundurkan diri dari Pan Pacific Open musim 2022 sebelum menjadi seorang ibu dan akan mengincar untuk bisa berpartisipasi di Olimpiade dengan melakoni Billie Jean King Cup.

Mantan petenis peringkat 1 dunia akan bertanding ketika Jepang melawan Kazakhstan yang tidak akan diperkuat petenis andalan mereka, Elena Ryabakina yang malah memilih untuk berkompetisi di Stuttgart.

Berbeda dengan kebanyakan petenis termasuk petenis berkebangsaan Jepang yang akan bermain di Billie Jean King Cup akhir pekan ini, Emma Raducanu, Iga Swiatek, dan Angelique Kerber akan bermain di Stuttgart pada pekan depan. Sementara petenis berkebangsaan Jepang akan bermain di Rouen yang akan diramaikan Caroline Garcia dan Anastasia Pavlyuchenkova.

Naik dari peringkat 831 dunia menjadi peringkat 193 dunia dalam beberapa bulan terakhir, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam belum memperlihatkan kemampuan terbaik sejak ia kembali berkompetisi di turnamen WTA. Tetapi ia hanya melihat gambaran yang lebih besar dalam meningkatkan permainannya dan sebagai petenis daripada hanya melihat hasil saja.

Petenis lain seperti Kerber juga telah angkat bicara tentang menjadi seorang ibu dan bagaimana hal tersebut membebaskannya dalam dunia tenis. Tentu saja kini olahraga tersebut berada di posisi kedua.

“Sangat sulit untuk melihatnya dari segi hasil,” ungkap Osaka. “Tetapi saya harus melihatnya dalam gambaran yang lebih besar, mencoba mengembangkan permainan saya, dan memperluas pengetahuan yang terus saya pelajari sebagai petenis.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga ditanya tentang kemenangan atas petenis berkebangsaan Ukraina yang juga seorang ibu, Elina Svitolina, yang ia lihat sebagai motivasi.

“Itu adalah salah satu pertandingan yang lebih baik dalam karier saya, dalam hal eksekusi,” jawab Osaka.

Mantan petenis peringkat 1 dunia akan tampil di Billie Jean King Cup untuk kali pertama sejak musim 2020 dan ia menggunakan Ai Sugiyama di balik alasan tersebut. Tetapi ia tidak akan ikut serta dalam Olimpiade hanya karena pertandingan di kompetisi beregu putri tersebut dan dengan harus memainkan dua siklus, ia akan memerlukan wild card.

“Ia selalu sangat baik dan tulus, dan saya selalu ingin mencoba agar menjadi lebih baik dalam atmosfer tim,” tukas Osaka.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, olimpiade, Naomi Osaka

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru