Kanal

MU dan Madrid Gigit Jari, Klausul Rilis Haaland Aktif Dua Tahun Lagi

Penulis: Demos Why
23 Mei 2020, 07:30 WIB

Erling Braut Haaland (Foto: Martin Meissner/POOL/AFP)

Berita Transfer: Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Real Madrid, terpaksa harus melupakan keinginan mereka mendatangkan Erling Braut Haaland dalam waktu dekat. Memangnya ada apa?

Haaland sendiri didatangkan oleh Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada jendela transfer musim dingin di awal tahun ini. Kendati demikian, performa apik selama paruh kedua musim ini bersama Die Borussen membuat pemain asal Norwegia menarik perhatian Manchester United dan Real Madrid. Bahkan keduanya dikabarkan ingin mendatangkan striker yang telah mencetak 41 gol di sepanjang musim ini bersama Salzburg dan Dortmund pada musim panas mendatang.

Terlebih Haaland memiliki klausul rilis dalam kontraknya yang terbilang cukup terjangkau bagi dua klub kaya raya tersebut dengan nilai 75 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Namun sayangnya, mendatangkan Haaland di musim panas ini tak semudah yang mereka bayangkan.

Seperti kabar yang dilansir dari Evening Standard, dalam laporannya mengklaim bahwa klausul rilis sang pemain ternyata baru berlaku dalam waktu dua tahun ke depan atau di musim panas 2022. Artinya, selama dua tahun ke depan baik MU dan Madrid tak bisa mengaktifkan klausul rilis sang pemain.

Dortmund sendiri dalam posisi yang sangat kuat untuk bisa mempertahankan Haaland di Westfalensatdion. Selain durasi kontraknya yang masih lama, Die Borussen juga tak memiliki kewajiban untuk melepas salah satu pemain bintangnya. Tapi, jika MU dan Madrid tetap memaksa untuk mendatangkan Haaland pada musim panas mendatang, maka Dortmund bisa saja melepasnya dengan nilai yang jauh lebih mahal.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Manchester United, Real Madrid

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru