Kanal

MPL ID Season 10: Menang El Clasico, RRQ Hoshi Gagalkan EVOS ke Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
02 Okt 2022, 03:00 WIB

El Classico EVOS Legends vs RRQ Hoshi via GGWP.ID

Berita Esports: EVOS Legends takluk 2-0 dari RRQ Hoshi dalam laga El Clasico di hari kedua pekan kedelapan MPL ID Season 10, pada Sabtu (1/10). Hasil tersebut membuat EVOS untuk pertama kalinya sepanjang sejarah MPL ID absen di babak playoff.

Datang dengan misi wajib menang demi menjaga asa lolos ke playoff, EVOS memegang kendali early game hingga mid game di game pertama. Sempat kehilangan momentum dan pertahanannya jebol, mereka memanfaatkan keberhasil mencuri Lord ketiga untuk cepat membalikkan keadaan. Tapi R7 bermain gemilang sehingga ancaman EVOS terhenti.

Saat EVOS Legends kembali mencuri Lord, minion mereka membuat kerusakan di base RRQ. Punggawa Raja Segala Raja lantas mundur untuk bertahan, tapi terselamatkan berkat pause yang beberapa kali terjadi sepanjang game.

Memasuki menit 25, mengutip GGWP.ID kondisi berangsur adem-ayem. Kontestasi Lord kelima menjadi awal kunci kemenangan RRQ Hoshi. Lord kelima didapatkan, tapi RRQ sudah meratakan base Pendragon cs dan memenangkan game pertama sebelum Lord sampai.

Lanjut ke game kedua, RRQ Hoshi memimpin. Meski awalnya kurang kentara karena EVOS masih bisa mengimbangi, dominasi lebih terlihat ketika memasuki midgame. Sukses mengambil Lord pertama, RRQ memanfaatkannya demi mengobrak-abrik pertahanan Macan Putih.

Alhasil turret milik EVOS Legends tersisa dua saja, dan ancang-ancang menghadapi serangan Lord kedua dari RRQ. Straight push dengan Lord kedua berhasil, Alberttt dkk pun mengunci kemenangan game kedua sekaligus seri 2-0.

Dengan kekalahan ini, EVOS gagal lolos ke playoff lantaran terkunci di zona merah klasemen akhir musim reguler dengan rekor laga 5-9. Di lain sisi, kemenangan memastikan RRQ Hoshi mendampingi ONIC Esports di upper bracket playoff.

Artikel Tag: El Clasico Mobile Legends, RRQ Hoshi, EVOS Legends, MPL ID Season 10

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru