Kanal

Milwaukee Bucks Bakal Perdagangkan Brook Lopez?

Penulis: Senja Hanan
22 Jun 2024, 14:39 WIB

Milwaukee Bucks Bakal Perdagangkan Brook Lopez

Berita Basket NBA: Milwaukee Bucks melakukan perdagangan besar untuk mengakuisisi Damian Lillard sebelum musim NBA 2023-24, tetapi kombinasi cedera dan kesulitan bertahan menghalangi mereka untuk mewujudkan tujuan mereka.

Menurut Kevin O’Connor dari The Ringer, Bucks mungkin ingin membuat perubahan mendasar di sekitar Giannis Antetokounmpo dengan memilih “gaya pertahanan yang lebih serbaguna,” yang “menimbulkan pertanyaan apakah Brook Lopez memiliki masa depan” di Milwaukee Bucks.

Lopez dikejar oleh Houston Rockets musim panas lalu dan “hampir ditangkap” oleh mereka, menurut Zach Lowe dari ESPN. Milwaukee mempertahankan Lopez dengan kontrak dua tahun senilai $48 juta. Setelah hanya tampil dalam 13 pertandingan di musim reguler 2021-22 setelah menjalani operasi punggung, Lopez sangat tahan lama untuk Bucks, hanya absen dalam tujuh pertandingan gabungan musim reguler selama dua musim terakhir.

Namun, dia sudah berusia 36 tahun dan sebagian besar pemain pendukungnya sudah berusia lanjut di sekitar Antetokounpmo, jadi Milwaukee mungkin perlu segera melakukan perubahan. Gaji Lopez akan berakhir musim depan, dan dia akan mendapat penghasilan sebesar $23 juta. Milwaukee mempunyai peluang untuk memanfaatkan nilainya sebagai aset perdagangan selagi mereka masih bisa.

Bucks mungkin perlu menjadi kreatif dan berani untuk membuat perubahan roster yang diperlukan agar dapat kembali menjadi roster yang lebih kompetitif, terutama jika perubahan gaya diinginkan. Lopez rata-rata mencetak 12,5 poin, 5,2 rebound, dan 2,4 blok dalam 79 pertandingan musim ini. Dia menembak 48,5% dari lantai, 36,8% dari luar garis busur, dan 82,1% dari garis lemparan bebas. Tidak dapat disangkal bahwa dia tetap menjadi pemain yang berpengaruh dalam menyerang dan bertahan.

Tim mana pun yang ingin menambahkan stretch-five yang melindungi pelek dalam mode win-now harus mempertimbangkan untuk mengejar Lopez. Ini adalah keahlian berharga yang dapat membantu menyediakan jarak lantai yang diperlukan sekaligus menjadi jangkar pertahanan untuk skema yang ingin menerapkan cakupan jatuhan.

Bucks memang harus jeli sebelum melakukan perubahan signifikan mengingat tekanan untuk bersaing dengan Antetokounmpo dan Lillard sebagai tandem. Upaya sebelumnya untuk bermain dengan cara yang berbeda menjadi bumerang di bawah kepemimpinan Adrian Griffen, yang dipecat pada pertengahan musim sebelum digantikan oleh Doc Rivers sebagai pelatih kepala tim saat ini.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Brook Lopez, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru