Kanal

Mikel Arteta Klaim Arsenal 'Beruntung' Telan Dua Kekalahan Beruntun

Penulis: Fery Andriyansyah
20 Apr 2024, 12:45 WIB

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk tidak mengasihani diri mereka sendiri dan mengatakan bahwa mereka seharusnya "sangat beruntung" karena menjalani pekan mengecewakan.

The Gunners tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final pada Kamis (18/4) dini hari WIB setelah kalah dari Bayern Munich, sementara sebelumnya mereka menyerahkan kendali dalam perebutan gelar juara Premier League pada Manchester City setelah mengalami kekalahan di tangan Aston Villa.

Bagaimanapun, Arsenal dapat kembali merebut posisi puncak klasemen Premier League pada Ahad (21/4) dini hari WIB jika mereka mengalahkan Wolves di Molinuex, dan Mikel Arteta telah mengatakan kepada skuatnya untuk "jangan mengasihani diri sendiri". Arteta percaya bahwa The Gunners harus merasa "beruntung" bisa kembali bertarung dengan tim-tim elite Eropa.

"Saya pikir para pemain semua sangat beruntung memiliki minggu yang telah kami jalani," kata manajer asal Spanyol ini. "Karena ini adalah minggu-minggu yang kami inginkan dan telah kami cari selama bertahun-tahun di Arsenal. Anda harus berurusan dengan itu. Jika Anda ingin berada di posisi ini, Anda harus melaluinya dan itu akan sulit. Menghadapi lawan-lawan tersebut, marginnya sangat minim dan Anda harus mencoba bersaing untuk menjadi lebih baik dari mereka.

"Namun, mungkinkah meski Anda lebih baik, Anda tidak menang? Seperti yang terjadi di kandang melawan Bayern dan melawan Villa. Apakah Anda siap untuk bereaksi terhadap hal itu? Jika tidak, Anda tidak siap untuk menjalani pekan-pekan seperti ini dan kami ingin menjalani pekan-pekan seperti ini. Jangan mengasihani diri sendiri — jika kami ingin berada di sini, kami harus siap karena ini adalah sebuah kemungkinan."

Kekalahan dari Aston Villa merupakan yang pertama bagi Arsenal di Premier League sejak pergantian tahun dan Arteta mengatakan bahwa kekalahan tersebut membuat timnya tetap waspada.

"Ini menguji ketahanan dan ego Anda," katanya. "Jika saya mengambil koran dan menunjukkannya kepada anak saya, tujuh hari yang lalu setelah melawan Brighton, dan tujuh hari kemudian Bayern Munich, berbicara tentang tim yang sama, mereka akan berpikir bahwa itu adalah tiga tahun yang lalu. 

"Itulah kenyataan yang terjadi, tetapi kami harus menerimanya. Itulah keindahan dari hal tersebut. Pada hari Sabtu, Anda bisa berada di rumah dan menjadi orang yang paling bahagia, mengatakan bahwa kami memiliki peluang nyata di sini, ayo lakukan dengan lima pertandingan tersisa. Kami harus mewujudkannya. Itulah tugas kami."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru