Kanal

Michael Essien Dukung Chelsea Menangkan Gelar Musim Depan Bersama Tuchel

Penulis: A Mahfuda
13 Mei 2021, 13:14 WIB

Michael Essien - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Essien mendukung Chelsea untuk memenangkan gelar Premier League musim depan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

The Blues menikmati paruh kedua musim 2020-21 dengan sangat luar biasa, mencapai final Liga Champions dan Piala FA, serta berhasil naik ke posisi keempat dalam klasemen Premier League.

Chelsea berada di urutan kesembilan ketika Tuchel menggantikan legenda klub Frank Lampard di kursi manajer Stamford Bridge, namun mantan bos PSG dan Borussia Dortmund itu sukses membimbing klub London barat menuju perubahan yang signifikan.

Melihat pencapaian tersebut, dua kali juara Premier League, Michael Essien, yakin bahwa The Blues akan lebih kuat lagi musim depan dan bahkan bisa mengangkat gelar seperti Manchester City, Manchester United dan Liverpool.

Seperti dikutip dari Metro, Essien mengatakan, “Saya akan mengatakan Chelsea memenangkan liga musim depan, berdasarkan seberapa bagus penampilan mereka sejak Thomas Tuchel mengambil alih.”

“Mereka adalah pilihan pertama saya yang akan merebut gelar, kemudian Man United, Liverpool dan Man City jelas akan berada di sana bersama mereka.”

"Dengan para pemain yang dimiliki Thomas Tuchel, saya pikir dia punya semua alat yang dibutuhkan untuk menantang gelar musim depan.”

“Jika Anda melihat dari penjaga gawang hingga penyerang, mereka punya nama-nama besar di mana-mana. Mereka punya semuanya.”

"Saya suka fakta bahwa mereka memiliki Thiago Silva di belakang, pengalamannya sangat penting bagi tim itu dan dia adalah nama yang luar biasa yang dapat dipelajari oleh para pemain muda di skuat.”

"Dia menguasai lini belakang dengan sangat baik, tapi bahkan tanpa dia, mereka punya Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Andreas Christensen, jadi mereka sangat kuat di area itu."

Artikel Tag: Michael Essien, Chelsea, Thomas Tuchel

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru