Kanal

Meski Tampil Kuat, Bastianini-Espargaro Bukan Ancaman bagi Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
04 Jul 2022, 03:30 WIB

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Performa mengagumkan Enea Bastianini dan Aleix Espargaro di MotoGP 2022 dirasa bukan ancaman berbahaya bagi Fabio Quartararo yang tengah memimpin kejuaraan.

MotoGP 2022 kini tengah memasuki jeda paruh musim. Pada awal Agustus mendatang, kejuaraan akan dilanjutkan dengan seri ke-12, MotoGP Inggris.

Dari 11 perlombaan yang telah berlalu, Fabio Quartararo masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan membukukan total 172 poin. Pemuda berpaspor Prancis itu dibuntuti oleh Aleix Espargaro (P2) dengan raihan 151 poin.

Dengan banyaknya balapan yang belum digelar, persaingan titel juara MotoGP 2022 masih terbuka lebar. Namun tak hanya Espargaro saja yang terlibat duel perebutan gelar tersebut. Ada Enea Bastianini yang secara mengejutkan menunjukan performa kuat di awal musim. Pemuda asal Italia itu kini menempati peringkat kelima klasemen dengan mencetak 105 poin.

Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe, pun mengakui keduanya adalah saingan terdekat sang klien. Namun, dirinya menilai Espargaro dan Bastianini bukanlah ancaman berbahaya bagi Quartararo meski mereka punya segudang pengalaman.

“Fabio telah menjalani paruh pertama yang luar biasa, sementara rival utamanya kurang brilian. Misalnya, Bastianini yang paling menakutkan dengan tiga kemenangannya, tetapi kami melihat bahwa dia terkadang tampil bagus dan juga buruk,” ucap Mahe, dilansir dari Motosan.

“Adapun Aleix (Espargaro), dia melakukan hal-hal hebat di Aprilia dan dia memiliki banyak pengalaman. Tetapi saya tidak yakin dia akan mampu mengendalikan tekanan hingga akhir. Kita lihat saja nanti,” ia menuturkan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru