Kanal

Meski Raih Empat Poin di Grup D, Van Dijk Pahami Kritik Terhadap Belanda

Penulis: Depe Ptr
24 Jun 2024, 14:31 WIB

Virgil van Dijk via gettyimages

Berita Euro 2024: Kapten Belanda, Virgil van Dijk mengatakan bahwa ia memahami kritik terhadap timnya dan setuju dengan beberapa sentimen tersebut, meskipun The Oranje meraih empat poin dari kemungkinan enam poin di Grup D.

Belanda mengalahkan Polandia 2-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di Hamburg dan beruntung tidak kalah dari Prancis, yang menyia-nyiakan banyak peluang dalam pertandingan kedua mereka di Leipzig, sehingga pertandingan berakhir dengan hasil imbang 0-0.

"Melawan Polandia kami bermain bagus selama 60 menit dan menciptakan banyak peluang," kata Van Dijk kepada wartawan.

"Tetapi kami juga berada di bawah tekanan. Melawan Prancis, kami lebih kompak sebagai sebuah tim. Mempertahankan clean sheet melawan runner-up Piala Dunia, itu bagus, tapi dalam penguasaan bola, kami sangat buruk."

Tim Belanda mendapat kecaman dari pundit TV dan kolumnis surat kabar setelah pertandingan melawan Prancis, tetapi Van Dijk tidak terpengaruh oleh kritik tersebut.

"Setiap orang boleh berpendapat masing-masing, tidak apa-apa," imbuhnya.

"Itu tidak mengganggu saya, itu bagian dari sepak bola. Jika itu membuat saya jengkel, hidup saya akan sangat tidak menyenangkan. Ekspektasinya tinggi, begitu pula di antara kami sendiri. Kami punya tim yang bagus; saya sungguh berpikir begitu. Kami ingin menunjukkannya di pertandingan besar. Usai pertandingan melawan Prancis, kami sebagai pemain dengan jelas mengatakan satu sama lain apa yang perlu ditingkatkan.

"Kami bisa dan harus tampil lebih baik dibandingkan saat melawan Prancis. Kami masih bisa membuat kemajuan di Piala Eropa ini."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, EURO 2024, Belanda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru