Kanal

Meski Dikerjai Wasit Lawan Copenhagen, Pelatih Bayern Munich Pilih Bungkam

Penulis: Febrian Kusuma
01 Des 2023, 03:00 WIB

Thomas Tuchel (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Berita Liga Champions: Bayern Munich gagal meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan FC Copenhagen dalam laga pekan kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Kamis (30/11) dini hari WIB. Pada laga itu wasit Stéphanie Frappart dianggap kurang cakap dalam memimpin jalannya pertandingan.

Stéphanie Frappart mengabaikan tiga kemungkinan hadiah penalti yang didapatkan oleh Bayern Munich. Pemain FC Copenhagen melakukan dua kali pelanggaran terhadap Thomas Muller dan membuat pelanggaran hand ball di dalam kotak terlarang, namun wasit sama sekali tidak memperdulikan insiden tersebut.

Setelah pertandingan, Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern Munich dimintai keterangannya soal kinerja wasit di laga tersebut. Akan tetapi Tuchel lebih memilih bungkam ketimbang harus mendapat hukuman karena komentarnya terhadap kinerja buruk sang pengadil lapangan.

“Lebih baik tidak mengatakan apapun. Sebagai seorang pelatih, menjadi suatu hal yang mahal jika berbicara tentang wasit. Anda harus bertanya kepada pengamat wasit tentang kinerja wasit,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Apa yang diucapkan oleh Tuchel sama persis dengan apa yang pernah dikatakan oleh Jose Mourinho ketika masih melatih Chelsea. Di laga melawan Aston Villa pada Maret 2014 yang lalu, Chelsea juga dicurangi oleh wasit dan Mourinho memilih untuk bungkam terkait hal tersebut.

“Saya memilih untuk tidak berbicara. Jika saya berbicara, saya dalam masalah besar. Dalam masalah besar, dan saya tidak ingin mendapat masalah besar,” ucap Jose Mourinho kala itu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Thomas Tuchel

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru