Kanal

Meski Cetak Dua Gol, Marcus Rashford Belum Tentu Starter untuk Inggris Lagi

Penulis: Fery Andriyansyah
01 Des 2022, 06:00 WIB

Marcus Rashford dan manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Richard Sellers/Getty Images)

Berita Piala Dunia: Jack Wilshere telah memperingatkan Marcus Rashford bahwa dia jauh dari pasti untuk mempertahankan tempatnya di starting line-up Inggris meskipun tampil mengesankan melawan Wales.

Inggris membukukan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Wales 3-0 pada Rabu (30/11) dini hari WIB. Rashford yang turun sebagai starter menjadi bintang berkat dua golnya, dan satu lagi dari Phil Foden memastikan tim Gareth Southgate lolos sebagai juara Grup B.

Dua penampilan Rashford sebelumnya datang sebagai pemain pengganti, dan meskipun relatif kurang mendapatkan menit bermain, saat ini ia memimpin perebutan Sepatu Emas bersama Kylian Mbappe dari Prancis dan Enner Valencia dari Ekuador — nama terakhir telah tersingkir — setelah sama-sama mencetak tiga gol.

Senegal menunggu Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin (5/12) dini hari WIB, dan Jack Wilshere mengakui dia tidak akan terkejut jika Southgate beralih lagi ke pemain seperti Bukayo Saka dan Raheem Sterling untuk pertandingan di sistem gugur.

"Saya mendengarkan komentator TV mengatakan Rashford harus menjadi starter melawan Senegal di babak 16 besar pada hari Minggu," kata pelatih Arsenal U-18 itu kepada The Sun. "Tapi kita harus mundur selangkah sebelum melompat ke apa yang mungkin dirasakan banyak orang sebagai keputusan yang tepat.

"Hanya karena dia mencetak dua gol melawan Wales tidak membuatnya menjadi pilihan otomatis untuk pertandingan berikutnya. Senegal akan menjadi tipe tim yang sangat berbeda dan mungkin proposisi yang lebih tangguh daripada Welsh yang hambar.

"Kami harus merencanakan dengan baik dan Southgate telah membuktikan bagaimana dia akan memilih tim yang tepat untuk kesempatan yang tepat.

"Saya pikir Wales akan mencoba, menunjukkan kepada kami semangat mereka, berkomitmen dan membuatnya menjadi pertarungan. Tapi saya kecewa karena mereka tidak melakukan itu. Sebenarnya, secara ofensif, mereka tidak menunjukkan apa pun kepada kami.

"Ya, mereka mempersulit kami di babak pertama sejak awal, tetapi hanya dengan duduk santai dan menempatkan semua orang di belakang bola."

Artikel Tag: Marcus Rashford, Jack Wilshere, Manchester United, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru