Kanal

Menurut Jessica Pegula, Kesenjangan Pendapatan Masih Sangat Besar

Penulis: Dian Megane
03 Des 2023, 07:24 WIB

Jessica Pegula di WTA Finals, Cancun musim 2023 [image: jimmie48|WTA]

Berita Tenis: Jessica Pegula kembali membahas topik tentang kesenjangan pendapatan di dunia tenis karena hal tersebut terus menjadi perbincangan yang cukup besar.

Kesenjangan pendapatan di dunia tenis telah menjadi topik pembicaraan besar di sepanjang musim ini, seperti yang telah diungkapkan banyak mantan petenis sekaligus petenis aktif saat ini. Hal tersebut mudah dibuktikan hanya dengan melihat hadiah uang dari turnamen yang seharusnya setara dalam hal gengsi.

Hanya sedikit turnamen yang memberikan hadiah uang yang setara dan itu adalah sesuatu yang telah menjadi bagian dari perjuangan menjadi seorang wanita di dunia tenis. Para petenis telah angkat bicara tentang hal tersebut dalam beberapa musim terakhir, dengan petenis AS menjadi salah satu di antaranya.

Petenis peringkat 3 dunia telah berkiprah di dunia tenis untuk waktu yang cukup lama dan telah melihatnya dari dekat, sehingga pendapatnya terkait hal tersebut lebih dari valid. Baru-baru ini, ia berbicara kepada Forbes tentang kesenjangan tersebut.

“Dunia tenis putri adalah bagian olahraga yang besar untuk atlet putri dengan pendapatan tertinggi. Itu adalah olahraga global yang besar. Tetapi pada waktu yang sama, kesenjangan pendapatannya masih sangat besar. Kami selalu membicarakan tentang bagaimana hal itu setara di Grand Slam, tetapi itu empat turnamen dalam satu musim. Hal tersebut tidak setara di banyak turnamen lain. Musim kami sangat panjang. Praktiknya, 10 atau 11 bulan. Ada perbedaan besar yang masih kami perjuangkan,” jelas Pegula.

Pertanyaan tersebut cukup kontroversial mengingat semakin maraknya perang gender yang sayangnya memiliki dampak besar terhadap masyarakan secara umum. Kesetaraan adalah keinginan mendasar bagi mereka yang tidak memilikinya dan kesetaraan harus dihormati.

Saat ini, mustahil bagi turnamen untuk memberkan hadiah uang yang setara, sesuatu yang petenis AS ketahui dengan baik. Nomor putri dalam olahraga harus dipasarkan dengan lebih baik sehingga hal tersebut bisa berkembang dan mudah-mudahan bisa mengejar nomor putra.

“Saya pikir kami harus melakukan dengan lebih baik dalam pemasaran untuk olahraga kami, yang mudah-mudahan, saya pikir WTA mengawali kemitraan baru dengan Perusahaan ekuitas swasta yang akan mengambil sisi komersil dan mudah-mudahan itu akan mengubah pemasaran,” tukas Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Jessica Pegula

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru