Kanal

Menpora Amali Pantau Kesiapan Venue Pembukaan PON Papua

Penulis: Dayat Huri
28 Agu 2021, 05:30 WIB

Menpora RI, Zainudin Amali bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/foto dok Kemenpora

Berita PON: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kesiapan Stadion Lukas Enembe, Jayapura yang akan digunakan sebagai venue pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Setibanya di lokasi, Menpora Amali bersama rombongan memasuki area stadion. Rombongan tampak mengecek kondisi lintasan serta lapangan. Kemudian pengurus PB PON Papua melaporkan perkembangan kesiapan pesta olahraga multi event terbesar tanah air tersebut.

Kemudian, rombongan memasuki sejumlah ruangan yang ada didalam stadion serta mengecek kursi penonton. Menpora Amali bersama Panglima TNI dan Kapolri tampak serius berdiskusi untuk menyiapkan pelaksanaan PON Papua agar berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

"Kita melaksanakan koordinasi dan sinergi dalam pelaksanaan PON supaya apa yang direncanakan bisa berjalan sukses," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto seperti dikutip laman resmi Kemenpora.

TNI bersamabersama Polri akan mendukung penuh agar pesta olahraga dua tahunan itu berjalan lancar dalam pelaksanaannya.

"TNI dan Polri mendukung penuh dan koordinasi dengan Pemda serta Kemenpora sehingga pelaksanaan PON nantinya tanpa hambatan dan berjalan dengan baik. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Papua," jelas Marsekal Hadi.

Pelaksanaan PON Papua sendiri telah tertunda selama satu tahun dari rencana awal, yaitu pada 2020 lalu karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda tanah air.

Kini, dengan sudah dimulainya era new normal, pesta olahraga multi event itu akan kembali digulirkan dengan pembukaan akan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober 2021.

Artikel Tag: Menpora, amali, PON Papua

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru