Kanal

Menang Susah Payah Kontra Genoa, Andrea Pirlo Minta Juventus Perbaiki ini

Penulis: Rei Darius
14 Jan 2021, 09:30 WIB

Andrea Pirlo keluhkan aspek manajemen permainan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui bahwa timnya menyulitkan diri sendiri karena memerlukan masa tambahan waktu untuk mengklaim kemenangan dengan skor 3-2 atas Genoa di Coppa Italia.

I Bianconeri sudah unggul dua gol lebih dulu lewat aksi dari Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata, namun Genoa sanggup untuk bangkit dan menyetarakan kedudukan, sebelum Hamza Rafia muncul sebagai pahlawan melalui golnya pada masa tambahan waktu.

"Kami menyulitkan diri sendiri sebab kami bermain dengan sangat baik pada babak pertama, kemudian kami teralihkan dan itu mulai menjadi lebih sulit," kata Andrea Pirlo kepada Rai Sport.

"Itu disayangkan sebab kami selalu melakukan yang perlu dan harusnya mampu mengontrol situasi dengan lebih baik. Coppa Italia merupakan target, jadi itu adalah kemenangan yang penting dan lolos ke babak berikutnya."

Hasil ini kembali menunjukkan bahwa Juventus cenderung lebih mudah meraih hasil kontra tim yang kuat ketimbang tim yang di atas kertas di bawah mereka.

"Saya tidak berpikir bahwa kami kesulitan, sebab kami mengendalikan hampir sepanjang laga. Ada beberapa pemain muda yang baru mendapatkan pengalaman nyata pertamanya di level ini, jadi beberapa kesalahan bisa terjadi," tambahnya.

"Kami kurang berkonsentrasi dalam beberapa kesempatan, terutama ketika sudah unggul, jadi kami perlu memperbaiki aspek manajemen permainan kami."

Setelah laga ini, Juventus ditunggu oleh musuh bebuyutannya, Inter Milan, yang juga baru saja bermain selama 120 menit untuk mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di ajang Coppa Italia.

"Hampir semua laga berjalan hingga perpanjangan waktu, yang menunjukkan betapa beratnya semua ini. Kami berada dalam situasi yang sama dan hanya punya waktu beberapa hari untuk pulih dan mempersiapkan diri."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Genoa, Coppa Italia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru