Kanal

Melempem di Sprint Race GP AS, Begini Alasan Francesco Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
14 Apr 2024, 23:41 WIB

Francesco Bagnaia ungkap penyebabnya tidak bisa kompetitif di sprint race GP AS. (Gambar: Visordown)

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia menjelaskan penyebab performa buruknya pada pagelaran sprint race MotoGP Amerika Serikat kemarin. Ia mengatakan bahwa memiliki masalah dengan ban belakang motornya.

Setelah tampil cukup moncer pada hari pertama hingga sesi kualifikasi, Francesco Bagnaia tentu diprediksi bisa berbicara banyak di sesi sprint race GP AS. Namun ketika sesi dimulai, masalah demi masalah diterima Bagnaia sehingga ia hanya bisa finish kedelapan secara keseluruhan. Hasil ini tentu sangat mengecewakan dan jauh dari ekspetasi Pecco.

Bicara soal hasilnya yang kurang bagus, Pecco mengatakan bahwa semuanya disebabkan karena ban belakang yang tidak tepat. Ia banyak mengalami wheelie sehingga berdampak pada performanya.

"Saat start ban belakang mulai berputar, kemudian saya mengalami wheelie sehingga saya harus menekan kembali kopling dan berada di posisi ketujuh. Lalu di tikungan 2 saya harus banyak mengerem karena Jack melakukan beberapa pergerakan, sehingga ada tiga pebalap lagi yang menyalip saya," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Lalu feelingku tidak sama dengan pagi hari. Grip belakang jauh lebih sedikit. Kami harus memeriksa data untuk memahami alasannya. Besok kami tidak akan mengubah apapun pada setting karena feeling saya terlalu buruk untuk mengatakan masalahnya adalah setting. Jadi kami hanya akan mengganti ban belakang dan saya pikir semuanya akan baik-baik saja," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru