Kanal

Media Italia Kaim Oaktree Sudah Punya Calon Pembeli Inter Milan

Penulis: Uphit Kratos
20 Mei 2024, 02:00 WIB

Inter Milan

Berita Liga Italia: Menurut Il Sole 24 Ore, Oaktree telah memiliki pembeli yang siap membeli Inter Milan jika Suning dan keluarga Zhang gagal melunasi pinjaman sebesar 395 juta Euro.

Perusahaan asal Amerika Serikat, Oaktree, memberikan pinjaman sebesar 275 juta Euro kepada Suning di tahun 2021 dengan bunga 12 persen. Kini pinjaman tersebut telah jatuh tempo, dan Inter Milan harus segera melunasinya pada 20 Mei.

Suning berharap mendapat kesepakatan dengan Pimco untuk mengambil pinjaman yang berbeda dengan suku bunga yang lebih tinggi untuk melunasinya, tetapi kesepakatan ini tampaknya gagal.

Jika pinjaman tersebut tidak dilunasi, Inter akan secara efektif diambil alih, karena digunakan sebagai jaminan untuk mengamankan pinjaman tersebut.

Financial Times melaporkan kemarin bahwa, tidak seperti Elliott Management dengan Milan saat mengambil alih klub dari Yonghong Li pada tahun 2019, Oaktree tidak memiliki keinginan untuk mengelola sebuah tim sepak bola.

Sekarang Il Sole 24 Ore mengonfirmasi kabar tersebut, dan itulah sebabnya mereka yakin Oaktree telah memiliki pembeli yang siap untuk mengambil alih Inter begitu mereka mengambil alihnya.

Ada beberapa pihak yang tertarik selama tiga tahun terakhir, sebagian besar dari Arab Saudi, tetapi Suning masih tetap yakin mereka bisa mempertahankan klub dan hanya ingin mendatangkan investor, bukan pembeli.

Namun rencana itu gagal, dan mereka kini berada di ambang kehilangan klub yang baru saja memenangkan gelar juara Serie A.

Artikel Tag: Inter Milan, Oaktree

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru