Kanal

Maxwell Ungkap Pengalamannya Ketika Harus Bertahan Menghadapi Lionel Messi

Penulis: Ezi Yulia
20 Mei 2022, 01:00 WIB

Lionel Messi dan Maxwell (Foto: Goal)

Berita Sepak bola: Maxwell adalah salah satu dari sedikit bek yang dapat mengatakan bahwa ia pernah menjadi rekan setim Lionel Messi namun juga memiliki kesempatan untuk melawannya dalam sebuah pertandingan.

Maxwell pernah menjadi rekan setim Lionel Messi selama tiga musim di Barcelona ​​​​sebelum ia kemudian harus menjadi lawannya ketika Paris Saint-Germain dan tim Catalan tersebut bertemu dalam pertandingan Liga Champions.

Maxwell juga harus bertahan melawan Messi saat latihan tim di Barcelona, di mana ada saatnya peraih Ballon d'Or itu santai namun ada juga saatnya ia bahkan lebih serius dari pertandingan sesungguhnya, seperti yang dijelaskannya kepada So Foot.

“Saya beruntung, dalam latihan Messi lebih santai daripada saat pertandingan. Kalau tidak, dia tidak mungkin untuk dihentikan. Dia memilih momennya, tetapi begitu intensitas latihan meningkat, dia mulai bermain, dia tidak mau kalah lagi. Tingkat performanya luar biasa, terkadang lebih dari saat pertandingan," ujar Maxwell.

“Di sana saya mengenalnya sebagai pribadi, untuk sedikit memahami apa yang membuatnya begitu luar biasa dalam kariernya,” lanjutnya.

Maxwell bermain di bawah asuhan Pep Guardiola di Barca selama tiga musim. Dalam tiga musim tersebut, sesi latihan cukup intens bagi bek kiri tersebut, yang tidak hanya harus bertahan melawan Messi tetapi juga melawan penyerang seperti Pedro.

Maxwell bermain dengan lima klub berbeda selama kariernya, di mana ia mencatatkan total 565 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Maxwell, Paris Saint-Germain, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru