Kanal

Max Verstappen Rindu Lakoni Balapan F1 di Sirkuit Mugello

Penulis: Abdi Ardiansyah
03 Jan 2024, 14:45 WIB

Max Verstappen

Berita F1: Max Verstappen mengaku menyukai tata letak Sirkuit Mugello, terutama tikungan cepatnya yang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pebalap F1.

F1 2020 diketahui sempai kacau dikarenakan pandemi virus Covid-19 yang melanda dunia. Beberapa seri balapan terpaksa dibatalkan, sehingga panitia kejuaraan menggelar GP Tuscan untuk mengisi salah satu slot yang kosong.

Dalam balapan perdana di Sirkuit Mugello tersebut, Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil keluar sebagai pemenang. Sementara finis kedua dan ketiga dihuni oleh Valtteri Bottas dan Alex Albon.

Sedangkan Max Verstappen mengalami kecelakaan sehingga gagal menyelesaikan perlombaan. Ia tersingkir di lap pertama karena terlibat insiden dengan beberapa pebalap lainnya.

Kini Mugello belum pernah menajdi tuan rumah balapan F1 lagi. Italia sendiri sudah memiliki dua lintasan yang menyelenggarakan Grand Prix di musim 2023, yakni Autodromo Enzo e Dino Ferrari (GP Emilia Romagna) dan Autodromo Nazionale Monza (GP Italia).

Hanya saja GP Emilia Romagna 2023 batal dihelat karena banjir bandang yang melanda wilayah sekitar sirkuit. Sementara GP Italia 2023 tetap terlaksana dengan Verstappen yang keluar sebagai pemenang.

Karena sudah tak pernah lagi masuk kalender balap F1, The Dutch Devil merindukan GP Tuscan. Ia mengaku suka dengan tata letak Sirkuit Mugello, terutama tikungan cepat di sana yang begitu banyak sehingga menjadikan perlombaan kian seru.

“Bagi saya, Mugello karena tata letak treknya. Ada begitu banyak tikungan cepat dan di dalam mobil F1, itu sangat menyenangkan,” kata Verstappen seperti dilansir dari Racingnews365.

Artikel Tag: F1 2023, Max Verstappen, sirkuit Mugello, GP Italia, GP Emilia Romagna, GP Tuscan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru