Kanal

Mats Hummels Yakini Dortmund Telah Membuat Kemajuan Dari Segi Mentalitas

Penulis: Ezi Yulia
01 Des 2023, 15:00 WIB

Mats Hummels (Foto: Get German Football News)

Berita Liga Jerman: Mats Hummels meyakini bahwa Borussia Dortmund telah benar-benar berkembang sebagai sebuah tim dalam hal sikap dan kemauan mereka, setelah dikritik karena mentalitas mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Kata mentalitas tidak pernah jauh dari Borussia Dortmund, dengan kritikan yang dilayangkan kepada para pemain karena sikap dan komitmen mereka setiap mengalami kemunduran. Namun Die Borussen telah mulai membuat kemajuan yang signifikan dalam hal tersebut musim ini, dan Mats Hummels merasa bahwa mereka telah berkembang sebagai sebuah tim.

Setelah kemenangan 3-1 Borussia Dortmund atas AC Milan pada Selasa (28/11), Hummels mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Amazon Prime Video,

"Kami memang sering dikritik dalam beberapa tahun terakhir atas sikap kami atau apa yang disebut sebagai mentalitas kami. Namun saya rasa kami tidak perlu dikritik karena hal itu musim ini."

"Kami menang di Newcastle, kami menang di Milan, kami telah memenangkan pertandingan tandang Bundesliga yang sulit. Jika kami mau jujur, satu-satunya kekeliruan besar adalah saat kalah 4-0 dari Bayern dan di Stuttgart. Itu adalah dua laga yang sangat lemah bagi kami, mungkin juga saat tandang ke Paris. Terlepas dari itu, kami telah benar-benar berkembang, setidaknya dalam hal sikap dan kemauan kami, dan kami adalah tim yang siap untuk bersatu di lapangan," imbuhnya.

Dortmund sempat tidak diperhitungkan di Liga Champions setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan pertama. Namun tiga kemenangan beruntun setelahnya membantu mereka lolos dari grup maut dengan satu pertandingan tersisa.

Ujian besar lainnya menanti Dortmund akhir pekan ini saat mereka akan menghadapi pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen. Pertandingan ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi para pemain BVB untuk memberikan jawaban atas para pengkritik mereka dan membuktikan bahwa apa yang dikatakan Hummels terkait mentalitas tim benar adanya.

Sebuah kemenangan juga akan membuat Die Borussen bisa kembali ke dalam jalur persaingan untuk perebutan gelar juara Bundesliga.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru