Kanal

Marc Marquez: Antara Pertunjukan atau Motor yang Sempurna

Penulis: Senja Hanan
05 Apr 2024, 22:30 WIB

Marc Marquez: Antara Pertunjukan atau Motor yang Sempurna

Berita MotoGP Marc Marquez terus memberikan tekanan di MotoGP untuk memberikan pengaruh lebih besar kepada pengendara terhadap kinerja mesin mereka di peraturan mendatang.

Belum ada yang resmi, meskipun negosiasi sedang dilakukan untuk siklus lima tahun ke depan mengenai peraturan teknis, yang dimulai pada tahun 2027. Perubahan utama diperkirakan akan melibatkan pengurangan ukuran mesin (dari 1.000 menjadi 850cc) dan aerodinamis, sementara perangkat ride-height dapat dilarang dan pembatasan bahan bakar yang lebih ketat akan diberlakukan.

Juara MotoGP enam kali Marquez menegaskan dia ingin melihat lebih banyak kendali di tangan para pebalap, untuk menghasilkan pertunjukan balap yang lebih baik.

“Itu tergantung apakah Anda ingin memiliki kategori MotoGP [untuk] pertunjukannya, penontonnya, atau motor yang sempurna. Saya lebih memilih untuk tampil di balapan ini,” kata Marc Marquez, yang telah beralih dari Honda ke Ducati musim ini untuk mencoba mengakhiri kekeringan kemenangan selama dua tahun.

“Jika Anda menghilangkan beberapa aerodinamis, jika Anda mengeluarkan beberapa perangkat [ride-height], semua hal ini, saya yakin untuk pertunjukan itu akan lebih baik. Karena sekarang jauh lebih sulit untuk menyalip dibandingkan dulu."

“Sepeda yang sempurna berarti melaju dengan lebih aerodinamis, yang berarti waktu putaran akan lebih cepat. Namun orang-orang di rumah tidak menyadari apakah kita satu detik lebih cepat atau lebih lambat dari TV. Jadi saya akan memilih cara ini: Lebih sedikit aerodinamis, semuanya lebih manual dan untuk pertunjukannya akan lebih baik.”

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru