Kanal

Manuel Neuer Diprediksi Bisa Bermain Hingga Usia 39 Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
25 Okt 2020, 23:30 WIB

Manuel Neuer (Sumber: TimesNow)

Berita Liga Jerman: Kiper legendaris Bayern Munich, Sepp Maier meyakini bahwa Manuel Neuer bisa bermain hingga usia 39 tahun nanti, karena kiper internasional Jerman itu tetap menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah mistar gawang walaupun kini telah berusia 34 tahun.

Mantan kiper Schalke 04 itu bahkan baru saja berhasil mencatatkan cleansheet ke-200 pada laga melawan Atletico Madrid di pertandingan pembuka Liga Champions Eropa. Ia menorehkan catatan tersebut dari 394 laga yang dijalaninya.

“Saya yakin dia bahkan bisa melewati 300 cleansheet. Dia bisa melakukannya. Dia akan tetap tampil luar biasa pada usia 39 tahun. Saya percaya dia akan melakukan itu,” ucap Sepp Maier, yang bermain bersama Bayern Munich pada rentan tahun 1959 hingga 1980 silam.

Di sisi lain, Sepp Maier juga menilai bahwa kehebatan Manuel Neuer di bawah mistar gawang tak lepas dari penampilan apik para pemain bertahan. Lugasnya lini pertahanan membuatnya tak terlalu banyak mendapat ancaman langsung dari tim lawan.

“Neuer bukan satu-satunya pemain yang harus mendapat banyak ucapan terima kasih soal catatan clean sheet. Para pemain belakang juga memiliki andil sebanyak 50 persen atas prestasinya,”

“Jika tahu bahwa mereka memiliki penjaga gawang yang bagus di belakang, otomatis bek akan bermain lebih baik,” pungkasnya.

Pada musim lalu Neuer menjadi bagian penting Bayern Munich dalam memenangkan treble winner, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Sepp Maier, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru