Kanal

Mantan Wasit Juga Kritik Keputusan Manzano Saat Madrid Ditahan Valencia

Penulis: Senja Hanan
04 Mar 2024, 07:59 WIB

Mantan Wasit Juga Kritik Keputusan Manzano Saat Madrid Ditahan Valencia

Berita Liga Spanyol: Keputusan wasit Jesus Gil Manzano untuk meniup peluit panjang waktu satu detik sebelum sundulan Jude Bellingham timbulkan perdebatan. Mantan wasit Antonio Mateu Lahoz ikut terlibat dalam perdebatan tersebut.

Dampaknya berlanjut sehubungan dengan kontroversi seputar hasil imbang 2-2 Real Madrid dengan Valencia pada hari Sabtu, khususnya sehubungan dengan keputusan wasit Jesus Gil Manzano untuk meniup peluit panjang waktu satu detik sebelum sundulan Jude Bellingham masuk ke dalam gawang, untuk apa yang akan menjadi gol kemenangan bagi Los Blancos.

Mantan wasit Antonio Mateu Lahoz, yang merupakan sosok kontroversial selama karirnya, ikut terlibat dalam perdebatan tersebut. Berbicara kepada Tiempo de Juego dari Cadena Cope (melalui Marca), dia membidik Gil Manzano atas cara dia menangani bencana tersebut.

“Wasit melakukan tugasnya lebih banyak untuk menghadiri pertemuan CTA, dibandingkan untuk sepak bola. Mereka mencoba mengikuti pedoman. Sangat mengkhawatirkan jika seseorang yang telah bermain selama 11 tahun melakukan hal itu, dan dia akan menjadi perwakilan kami di Kejuaraan Eropa. Ini adalah kesalahan sistematis. Ini adalah masalah konsep total. Penentuan waktu (peluit) di babak pertama juga sangat buruk.”

“Hanya saja wasit punya ego yang terlalu besar. Jika musibah ini tidak terjadi, CTA akan mengatakan bahwa kecerdasan wasit yang ditunjukkan Gil Manzano akan sangat bagus.”

Real Madrid tentu saja harus membayar mahal atas masalah ini, meski dampaknya tidak terlalu buruk pada akhir pekan ini, dengan penantang terdekatnya, Girona dan Barcelona, keduanya gagal memanfaatkannya.

Artikel Tag: Real Madrid, Jesus Gil Manzano

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru