Kanal

Mantan Pelatih Gregoria, Jeffer Rosobin Gelar Seleksi Kejuaraan Asia Junior 2024

Penulis: Yusuf Efendi
10 Mei 2024, 18:00 WIB

Jeffer Rosobin Saat Melatih Gregoria Mariska/[Foto:PB Djarum]

Berita Badminton : Kejuaraan Nasional U-18 yang sedang berlangsung di Alor Setar akan menjadi jalan bagi pemain non-Badminton Association of Malaysia (BAM) untuk masuk ke skuad Kejuaraan Asia Junior 2024.

Pelatih kepala junior nasional Malaysia asal Indonesia, Jeffer Rosobin mengatakan mereka tidak membatasi kesempatan pemain yang berbasis di negara bagian dan klub untuk berkompetisi di Kejuaraan Junior Asia di Yogyakarta pada 28 Juni-7 Juli.

Pemain non-BAM yang mencapai semifinal nomor tunggal dan pasangan yang lolos ke final ganda di Alor Setar akan diundang untuk uji coba terbuka selama seminggu di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM), yang dimulai pada tanggal 14 Mei.

“Kami membuka pintu bagi para pemain non-BAM untuk juga memperjuangkan tempatnya di skuad Kejuaraan Asia Junior kali ini,” kata Jeffer.

“Kami akan melakukan seleksi berdasarkan pertemuan Nasional U-18 di mana pemain yang lolos ke semifinal tunggal dan pasangan yang mencapai final ganda akan dipanggil untuk uji coba terbuka minggu depan.

“Beberapa pasangan top kami tidak berkompetisi di ajang Nasional U-18 dan ini akan semakin memberikan kesempatan bagi pemain non-BAM untuk lolos ke uji coba.”

Pasangan ganda putra papan atas Kang Khai Xing-Aaron Tai dan Mohd Faiq Haziq-Lok Hong Quan tidak berkompetisi di ganda putra.

Namun Faiq akan bermain di tunggal putra di mana ia difavoritkan untuk memenangkan gelar sementara Ong Xin Yee seharusnya tidak kesulitan mengamankan mahkota tunggal putri. Di ganda putra, pasangan BAM Toh E Hern-Wee Yee Tern dan Lim Wei Hou-Amzar Hakimi Akbar menjadi dua unggulan teratas.

Malaysia kemungkinan akan memilih masing-masing lima pemain untuk nomor tunggal dan menyebutkan empat pasangan di nomor ganda di Kejuaraan Junior Asia.

Malaysia berharap Khai Xing-Aaron dapat mengakhiri paceklik gelar sejak 2017 di mana Leong Jun Hao menjadi pemain terakhir yang meraih gelar dengan merebut mahkota tunggal putra di Jakarta.

Artikel Tag: Jeffer Rosobin, Kejuaraan Asia Junior 2024, bam

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru