Kanal

Manajemen PSS Sleman Tetap Puas Meski Timnya Gagal Lolos Ke Final

Penulis: Dayat Huri
21 Apr 2021, 05:30 WIB

Skuat PSS Sleman di Piala Menpora 2021/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Kegagalan PSS Sleman lolos ke final Piala Menpora 2021 tak sepenuhnya membuat manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu kecewa. Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo menilai bahwa target yang ingin dicapai pihaknya pada turnamen pramusim itu sudah terpenuhi.

Seperti diketahui, PSS Sleman tersingkir usai ditaklukkan Persib Bandung dengan agregat 3-2 pada babak semifinal. Mereka takluk 2-1 di leg pertama dan imbang 1-1 pada leg kedua.

"Seperti yang pernah disampaikan di awal bahwa target kita yang utama adalah bagaimana menyatukan tim ini, menciptakan chemistry lewat Piala Menpora. Karena memang ini adalah turnamen pemanasan kita," jelas Marco seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menyebut, bahwa keberhasilan tim lolos sampai ke semifinal sudah lebih dari target awal.

"Jadi menurut saya sampai hari ini kita bersyukur juga bisa ke semifinal, tapi itu bonus. Hal utama, target itu menurut saya sudah tercapai," jelas Marco.

Selanjutnya PSS Sleman akan melakoni laga perebutan juara 3 kontra PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4) nanti. Waktu yang tersisa pun dimanfaatkan Dejan Antonic untuk recovery kondisi pemainnya sekaligus melakukan evaluasi jelang pertandingan itu.

Kapten tim PSS, Bagus Nirwanto menilai bahwa timnya sudah menunjukkan banyak perkembangan. Dan itu akan jadi modal berharga untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2021.

"Kalau soal performa, tim, Alhamdulillah, lebih baik dari yang sebelumnya. Kita bisa lebih berkembang permainannya daripada yang sebelumnya. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," jelas Bagus Nirwanto.

Artikel Tag: PSS Sleman, Marco, Piala Menpora, bagus nirwanto

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru