Kanal

Malaysia Open 2024: Kim Won/Jeong Na Eun Kembali Singkirkan Zheng/Huang

Penulis: Yusuf Efendi
13 Jan 2024, 08:45 WIB

Kim Won Ho-Jeong Na Eun/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Korea Selatan kembali menjadi kekuatan di nomor ganda campuran, yang pernah menjadi wilayah kuat China. Kemarin, Jeong Na Eun berlinang air mata setelah dia dan rekannya Kim Won Ho berjuang keras untuk mengejutkan juara empat kali dan peringkat 1 dunia Zheng Siwei / Huang Yaqiong dari China 21-11, 18-21 dan 21-17 untuk mencapai semifinal Malaysia Open Super 1000 di Axiata Arena Bukit Jalil.

Ini merupakan kemenangan ketiga mereka atas pasangan China, Zheng/Huang dalam lima pertemuan mereka, setelah sebelumnya meraih kemenangan di Singapura dan French Open tahun lalu.

Kim Won Ho dan Jeong Na Eun selanjutnya akan bermain melawan pemain peringkat 22 dunia asal Singapura Terry Hee / Jessica Tan yang membuat kejutan dengan mengalahkan Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerat–tanachai dari Thailand dengan skor 21-16 dan 21-19 di babak perempat final lainnya.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan kedua Yuta Watanabe / Arisa Higashino dari Jepang dan Jiang Zhenbang / Wei Yaxin asal China.

Pasangan peringkat 7 dunia Won-ho-Na-eun terlihat bagus untuk bergabung dengan rekan setimnya yang lebih terkenal dan juara dunia Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung di Olimpiade tahun ini di Paris.

Suatu negara dapat memiliki dua pasangan jika keduanya berada di delapan besar pada akhir periode kualifikasi pada bulan April.

Jeong Na Eun un yang berusia 23 tahun sangat emosional.

"Ini adalah musim baru, jadi kami ingin memulai awal yang baru,” kata Na-eun.

“Kami memasuki pertandingan dengan pola pikir belajar dan niat untuk menantang mereka karena mereka adalah peringkat 1 dunia. Saya sangat senang kami memenangkan pertandingan ini, dan ini menjadi motivasi sekaligus penambah kepercayaan diri kami," ungkapnya.

“Kami tidak boleh lengah karena kami saat ini berada dalam posisi berisiko (di kualifikasi Olimpiade),” kata Na-eun.

Sementara itu, Zheng Siwei / Huang Yaqiong dibiarkan menyesali setelah kehilangan peluang mempertahankan gelarnya.

“Mereka pasangan yang solid dan tidak mudah melakukan kesalahan sehingga sulit mendapatkan poin dari mereka,” kata Siwei.

“Ada rasa penyesalan… Tadinya kami berharap bisa tampil lebih baik karena kami konsisten bermain bagus di sini. Kekalahan berada di luar kendali kami, jadi yang bisa kami lakukan hanyalah bangkit dan tampil lebih baik di lain waktu.”

Artikel Tag: Kim Won Ho, Jeong Na Eun, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Malaysia Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru