Kanal

MAD Lions Jadi Tim Pertama Lolos ke Playoff LEC Summer Split 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
07 Agu 2022, 14:30 WIB

Armut (MAD Lions) via Riot Games

Berita Esports: MAD Lions pada Sabtu (6/8) menjadi tim pertama yang memastikan tempat di playoff LEC Summer Split 2022, dengan rekor 10-5. Dengan hanya satu pekan tersisa, persaingan untuk playoff Summer Split adalah salah satu yang paling ketat dalam sejarah liga Eropa, karena sembilan dari 10 tim kontestan berpeluang lolos.

Setiap tim di LEC Summer Split 2022 kecuali Team BDS, sedang memburu tiket playoff menjelang akhir pekan pamungkas liga.

MAD saat ini menduduki puncak klasemen, tapi bisa berubah minggu depan karena delapan tim (termasuk mereka), bersaing untuk menjadi unggulan teratas pada playoff dengan tiga laga sisa di kantong. Satu-satunya tim yang terkualifikasi tapi tidak bisa menjadi unggulan teratas di playoff ialah SK Gaming, yang nyaris kehilangan slot playoff mereka dengan rekor 6-9.

Musim lalu, MAD Lions menjuarai LEC Summer Split setelah finis peringkat ketiga di musim reguler. Sedangkan tahun ini, Armut cs berpeluang menyegel status unggulan pertama di babak playoff, dengan pertama adalah harus mengalahkan G2 Esports, Astralis, serta Team BDS, yang semuanya akan berlangsung minggu depan untuk menutup Summer Split.

Namun apabila kehilangan ketiga pertandingan pamungkasnya tersebut, MAD Lions berpotensi terdampar ke posisi keenam klasemen LEC Summer Split 2022. Maka dari itu, tempat MAD di puncak klasemen belum aman walau kini sedang menempatinya dan telah mengamankan slot playoff. Jika musim berakhir kemarin, MAD akan melawan Rogue di babak pertama playoff.

Artikel Tag: MAD Lions, LEC Summer Split 2022, Team BDS

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru