Kanal

Luke Shaw: Inggris Naif jika Hanya Fokus pada Kylian Mbappe

Penulis: Fery Andriyansyah
06 Des 2022, 23:30 WIB

Luke Shaw minta Inggris waspadai seluruh pemain Prancis. (Foto: Getty Images)

Berita Piala Dunia: Luke Shaw percaya akan “naif” apabila Inggris hanya fokus pada ancaman Kylian Mbappe dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

The Three Lions mengalahkan Senegal 3-0 dalam pertemuan babak 16 besar mereka pada Senin (5/12) kemarin. Tim asuhan Gareth Southgate akan dipertemukan dengan juara dunia 2018 Les Bleus di babak perempat final pada Ahad 11 Desember.

Mematikan pergerakan Mbappe akan membantu Inggris meraih kemenangan di Al Bayt Stadium. Penyerang Paris Saint-Germain itu telah mencetak lima gol di Qatar, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-1 mereka atas Polandia yang membuat mereka melaju ke perempat final.

Tapi, dengan pemain seperti Olivier Giroud – yang sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Prancis – dan Antoine Griezmann juga diperkirakan akan bermain melawan The Three Lions, Luke Shaw menegaskan ada banyak pemain lain yang perlu diperhatikan.

“Jelas setelah penampilannya [melawan Polandia] akan ada lebih banyak obrolan tentang dia [Mbappe], tetapi kami tahu dia adalah pemain kelas dunia,” kata bek sayap Manchester United itu seperti dikutip dari The Independent.

“Saya pikir akan sangat naif jika kita hanya fokus padanya. Mereka adalah juara dunia karena suatu alasan dan kami harus fokus pada mereka sebagai tim secara keseluruhan.

“Mereka memiliki pemain brilian di seluruh lapangan jadi kami tidak akan sepenuhnya fokus padanya, tapi ini pertandingan yang luar biasa dan itulah mengapa kami ada di sini.”

Sementara Inggris dan Prancis diproyeksikan untuk bertemu pada tahap ini, beberapa negara yang diunggulkan seperti Jerman dan Belgia sudah tersingkir di babak penyisihan grup, dan Luke Shaw yakin kemajuan The Three Lions menunjukkan mereka melakukan sesuatu yang benar.

“Ini merupakan turnamen yang luar biasa, yang tidak bisa dipercaya untuk ditonton dan itu menunjukkan tidak ada pertandingan yang mudah,” tambahnya. “Kami selalu berbicara sebelumnya tentang favorit dan ini dan itu, dan ketika Anda datang ke Piala Dunia selalu berbeda – atmosfernya, permainannya, panasnya.

“Itu semua hal yang perlu Anda biasakan. Saya pikir Anda telah melihat dengan beberapa nama besar yang Anda mungkin berpikir harus melaju tetapi ternyata tidak dan itu menunjukkan bahwa kami jelas melakukan hal yang benar saat ini, tetapi saya pikir kita perlu meningkatkan level lain karena Prancis adalah tim yang sangat bagus.”

Artikel Tag: Luke Shaw, Kylian Mbappe, Timnas Inggris, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022, Manchester United, Paris Saint-Germain

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru