Kanal

Luka Doncic Rela Turunkan Berat Badan Demi Performa Lebih Baik

Penulis: Viggo Tristan
09 Agu 2022, 06:48 WIB

Luka Doncic turunkan berat badan agar performanya makin sempurna. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic menghabiskan musim panasnya untuk menurunkan berat badan. Hal itu ditujukan agar performanya makin kompetitif di NBA musim 2022-2023 mendatang.

Sebagai pemain andalan dari Dallas Mavericks, Luka Doncic sadar bahwa ia harus berada dalam kondisi sebugar mungkin. Oleh karena itu, ia langsung mengikuti program kebugaran khusus ketika musim 2021-2022 berakhir. Adalah Anze Macek yang dipercaya oleh Doncic untuk memimpin program latihan kebugaran fisiknya. Ia berlatih bersama pemain Slovenia yang lain yakni Goran Dragic.

"Setelah musim NBA berakhir, dia menghubungi saya dan mengatakan ingin memulai program kebugaran. Doncic dan Goran Dragic berlatih bersama saya selama tiga minggu. Sekarang Doncic sedang mempersiapkan diri untuk tampil bersama timnas Slovenia. Dia (Luka Doncic) terlihat lebih aktif sekarang. Dia mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik. Doncic akan meningkatkan kemampuannya selama pemusatan latihan tim nasional. Ketika tubuhnya lebih bugar, maka Doncic bisa sangat berbahaya bagi lawan-lawannya," ucap Macek saat diwawancara oleh media setempat.

Tubuh yang kurus dan berotot adalah impian bagi semua pemain basket di NBA. Tubuh besar memang memiliki kelebihan khusus dimana para pemain bisa melakukan kontak fisik dengan lebih sering. Namun, tubuh kurus juga bukan berarti jelek. Tubuh kurus dan massa otot yang lebih banyak justru dibutuhkan pemain untuk membuat pergerakan mereka lebih leluasa.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru