Kanal

Luka Doncic Frustrasi Dengan Kepemimpinan Wasit Usai Kekalahan Di Game 3

Penulis: Hanif Rusli
13 Jun 2024, 11:37 WIB

Luka Doncic merasa kepemimpinan wasit sangat ketat dan mengisyaratkan ketidakpuasannya tanpa secara eksplisit mengkritik wasit. (Foto: NBA)

Dalam wawancara pasca pertandingan setelah kekalahan di Game 3 dari Boston Celtics pada Rabu (12/6) malam, Luka Doncic membahas berbagai aspek permainan dan merefleksikan tantangan yang dihadapi timnya.

Jake Fisher dari Yahoo Sports mengajukan pertanyaan tentang strategi ofensif tim yang dikenal sebagai "berburu gajah", yang tampaknya telah dimentahkan secara efektif oleh Boston.

Luka mengakui bahwa Boston melakukan banyak pelanggaran sehingga menyulitkan dirinya dan timnya. Ia mengakui perlunya meningkatkan kemampuan di area ini untuk menangani taktik pertahanan serupa di masa depan. Luka menyatakan, "Setiap kali mereka menariknya, pada dasarnya membuat pelanggaran, jadi, saya mencoba untuk menjadi lebih baik. Harus menjadi lebih baik."

Blake Elliot dari 105.3 The Fan menanyakan tentang emosi Luka Doncic setelah melakukan foul dan menyaksikan timnya mencoba untuk bangkit. Luka mengungkapkan kekecewaannya, menekankan bahwa tim memiliki peluang bagus untuk menang. "Kami memiliki peluang bagus, Anda tahu, kami hampir saja menang. Hanya saja kami tidak mendapatkannya. Saya berharap saya ada di sana."

Tim McMahon dari ESPN bertanya tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan terhadap Luka di kuarter keempat. Luka mengungkapkan rasa frustrasinya dengan ketidakmampuan untuk bermain secara fisik tanpa mendapat pelanggaran. Ia merasa kepemimpinan wasit sangat ketat dan mengisyaratkan ketidakpuasannya tanpa secara eksplisit mengkritik wasit.

"Kami tidak bisa bermain fisik, jadi, saya tidak tahu. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa tetapi, Anda tahu, pelanggaran keenam di Final NBA, di mana pada dasarnya saya seperti ini, ayolah bung lebih baik dari itu."

Ketika ditanya tentang perlambatan serangan tim setelah awal yang kuat, Luka Doncic percaya bahwa mempertahankan energi yang sama dan mempertahankan susunan pemain yang sama dapat mencegah penurunan performa.

Terlepas dari tantangan yang ada, ia tetap berharap dan fokus pada peningkatan. "Saya pikir kami harus terus bermain, Anda tahu, dengan energi yang sama, Anda tahu, mempertahankan pemain yang sama. Kami sempat mengalami kesulitan, namun kemudian mereka bangkit."

Brad Towns dari Dallas Morning News mengatakan bahwa Luka jarang sekali mengalami "foul out" dalam kariernya dan bertanya apakah ia pernah mengalami pelanggaran yang begitu cepat. Luka menegaskan bahwa itu adalah situasi yang tidak biasa baginya. "Tidak juga, saya rasa hal itu tidak pernah terjadi pada saya, seingat saya."

Luka Doncic menyoroti strategi efektif tim selama laju 20-2 mereka, dan mengaitkannya dengan bermain dengan kecepatan dan pertahanan yang solid. "Hanya bermain dengan kecepatan. Kami bermain dengan pertahanan yang baik dan kemudian kami bermain dengan kecepatan, Anda tahu, memacu bola ke depan dan itulah cara kami kembali ke permainan."

Charlie dari Clutch Points mempertanyakan bagaimana tim dapat mengatasi masalah mencetak skor selain tetap positif. Luka yakin mereka perlu mencari tahu hal-hal tertentu dan mengakui pentingnya belajar dari tiga pertandingan melawan Boston.

Luka Doncic tetap optimistis dengan hal-hal positif yang dapat mereka ambil dari kebangkitan mereka. "Saya pikir kami harus mencari tahu beberapa hal, Anda tahu, kami telah bermain tiga kali melawan mereka sekarang, jadi kami mulai mengenal mereka."

Dan Devine dari Yahoo Sports bertanya tentang pola pikir yang dibutuhkan untuk melakukan comeback di seri ini, mencatat bahwa tidak ada tim yang pernah mengatasi defisit 3-0. Luka menekankan pentingnya keyakinan dan persatuan di dalam tim, menekankan bahwa mereka akan terus berjuang bersama.

"Ini belum berakhir sampai semuanya berakhir, jadi kami harus percaya. Seperti yang selalu saya katakan, ini adalah yang pertama sampai yang terakhir. Kami akan tetap bersama, kalah bersama, menang bersama."

Kevin Sherrington dari Dallas Morning News mengungkit pujian Jerry West di masa lalu untuk Luka dan kepergiannya baru-baru ini. Luka Doncic, meskipun tidak mengetahui komentar spesifik dari West, mengakui status legenda West dan mengungkapkan rasa hormat dan kekaguman atas kontribusinya terhadap bola basket.

"Saya minta maaf saya tidak mendengar apa yang dia katakan. Saya tidak tahu, tetapi Anda tahu, dia adalah seorang legenda. Kami semua akan merindukannya. Dia adalah logo, jadi dia adalah pemain yang luar biasa. Saya belum lahir, tetapi saya melihat beberapa cuplikannya, dia pemain yang luar biasa."

Artikel Tag: Luka Doncic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru