Kanal

Luis Suárez Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A Liga Brasil

Penulis: Ezi Yulia
09 Des 2023, 03:30 WIB

Luis Suárez (Foto: dailysports.net)

Berita Liga Brasil: Striker Uruguay Luis Suárez pada Kamis (7/12) waktu setempat diganjar bola emas sebagai pemain terbaik musim ini di Serie A Liga Brasil.

Luis Suárez, yang berusia 36 tahun itu, mencetak 17 gol untuk runner-up Liga Brasil, Gremio. Musim 2023 berakhir pada Rabu (6/12) dengan Palmeiras sukses mempertahankan gelarnya. Pencetak gol terbanyak di Liga Brasil adalah penyerang Atletico Mineiro, Paulinho, dengan 20 gol.

Suárez mencetak dua gol pada hari terakhir musim ini dalam kemenangan 3-2 atas Fluminense di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Suárez tampil dalam 53 pertandingan untuk Gremio dan mencetak 26 gol dalam tiga kompetisi musim ini.

Suárez mengatakan berkali-kali bahwa dia khawatir tidak mampu menyelesaikan musim ini di Brasil karena nyeri lutut yang hebat dan kerumitan penerbangan yang panjang, namun para jurnalis yang terseleksi memilihnya sebagai pemain terbaik dan membuatnya berhak mendapatkan penghargaan bola emas.

"Saya hampir berusia 37 tahun, ini adalah tahun di mana saya paling sering bermain dalam karier saya. Ini juga merupakan tahun di mana saya paling sering berada jauh dari keluarga saya. Penghargaan ini adalah milik mereka," ujar Suárez dengan berlinang air mata setelah menerima trofi tersebut dari mantan rekan setimnya di tim nasional, Diego Lugano.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, Suárez tidak memberikan jawaban. Namun dia mengatakan bahwa dia akan selalu mengingat tidak hanya para pendukung Gremio, tetapi juga para pendukung klub-klub lain yang menghormatinya sebagai lawan.

"Sulit untuk melihat para pendukung tim lawan bertepuk tangan saat Anda bermain, dan hal itu pernah terjadi pada saya di beberapa tempat," ujar Suárez.

"Ini semua adalah tentang pikiran pemain, tidak peduli berapa pun usia mereka. Bisa saja Endrick pada usia 17 tahun, Hulk, Suárez... Pola pikir dan komitmen harus ada di sana agar Anda dapat bermain dan melakukan apa yang Anda sukai," pungkas eks bintang Ajax, Liverpool dan Barcelona itu.

(aw)

Artikel Tag: Luis Suarez, Gremio

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru