Kanal

Los Angeles Lakers Setuju Kontrak JJ Redick Sebagai Pelatih

Penulis: Senja Hanan
21 Jun 2024, 06:43 WIB

Los Angeles Lakers Setuju Kontrak JJ Redick Sebagai Pelatih

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers telah menyetujui kontrak empat tahun dengan JJ Redick untuk menjadikannya pelatih franchise berikutnya, kata sumber kepada ESPN pada hari Kamis.

Dengan demikian, maka JJ Redick akan mengambil alih salah satu pekerjaan kepelatihan paling bergengsi namun menantang di NBA, melatih Los Angeles Lakers. 

Redick, seorang analis ESPN NBA yang bermain selama 15 tahun di liga, bertemu dengan wakil presiden dan manajer umum Lakers Rob Pelinka dan pemilik Jeanie Buss selama akhir pekan, dan pembicaraan mengenai lowongan tersebut berlanjut sepanjang minggu, kata sumber.

Pelinka menjadi tertarik pada kemampuan Redick untuk terhubung dengan pemain dan IQ bola basketnya dan percaya bahwa mengelilingi Redick dengan staf pelatih elit akan membantu memperpendek kurva pembelajarannya dalam pekerjaan pertamanya sebagai pelatih, kata sumber.

Redick menjadi yang terdepan dalam pencarian seminggu yang lalu setelah pengejaran Lakers terhadap pelatih Connecticut Dan Hurley akhirnya ditolak. Lakers menawarkan Hurley kontrak enam tahun senilai $70 juta yang ditolaknya awal pekan lalu, kata sumber.

Seperti yang diinginkan Pelinka dengan Hurley, dia masih menginginkan pelatih dan staf pengajar yang akan memprioritaskan pengembangan pemain muda seperti Max Christie, Austin Reaves, dan Rui Hachimura serta dapat merancang pendekatan kreatif untuk menampilkan Anthony Davis di kedua sisi, sumber dikatakan. Redick memiliki hubungan yang kuat dengan bintang Lakers LeBron James, yang dengannya dia menjadi pembawa acara podcast bola basket.

Redick, bagaimanapun, akan mendapatkan kesempatannya. Jika ia mampu memenuhi ekspektasi tinggi tersebut, ia akan menjadi bagian dari sejarah para pelatih dan legenda di salah satu tim terhebat di liga. Namun masih ada jalan panjang yang harus ditempuh antara harapan dan mewujudkannya.

Artikel Tag: los Angeles lakers, JJ Redick, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru