Kanal

Liverpool Akhirnya Tunjuk Dokter Baru yang Mulai Bekerja Pada 2023

Penulis: Dwi Prima
05 Des 2022, 14:38 WIB

Liverpool / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool akhirnya menunjuk dokter baru, dengan Jonathan Power bergabung dengan The Reds mulai awal tahun depan.

Tim Jurgen Klopp telah tanpa dokter klub resmi sejak kepergian Jim Moxon seminggu sebelum musim baru dimulai.

Sejak itu, dua dokter baru dari staf akademi telah menjalani peran tersebut, sementara kepala pemulihan dan kinerja Dr Andreas Schlumberger telah menambah tugasnya.

Kurangnya dokter resmi klub telah menimbulkan beberapa pertanyaan tentang jumlah cedera di skuat Klopp di bulan-bulan pembukaan musim ini, tetapi dengan tim medis yang begitu besar, narasi ini tampaknya tidak tepat sasaran.

Kini, klub telah menunjuk Power, yang sebelumnya bekerja di Football Association (FA) dan Brentford.

Power, yang lahir di Liverpool, akan bergabung dengan skuat The Reds di kamp latihan di Dubai minggu depan, tetapi perannya baru akan dimulai secara resmi pada awal 2023.

Pengalaman Power sangat luas, termasuk sembilan tahun bersama FA sebagai dokter tim di level junior, kemudian dokter kinerja tim putra dari 2017 hingga 2021. Selama waktu itu ia juga memenuhi tugas hari pertandingan untuk Brentford dari 2019 hingga 2021.

Dia juga sebelumnya bekerja dengan tim rugby Leeds Rhinos, Huddersfield Town, Asosiasi Olimpiade Inggris, dan dokter olahraga untuk Tim GB di Olimpiade 2012.

Pekerjaan Power juga membuatnya bertindak sebagai konsultan yang berspesialisasi dalam masalah dan cedera muskuloskeletal, digambarkan sebagai salah satu dari sedikit dokter spesialis yang sangat terlatih di bidang ini.

Di Liverpool, dia akan bekerja sama dengan departemen medis The Reds, yang meliputi Schlumberger, fisio Chris Morgan, kepala kebugaran Andreas Kornmayer, kepala nutrisi Mona Nemmer, dan fisio pencegahan cedera dan kinerja Lena Aschenbrenner.

Artikel Tag: Liverpool, Jonathan Power, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru