Kanal

Liga Premier Gunakan Poin Per Laga, Jika Musim Berakhir Lebih Cepat

Penulis: Dwi Prima
30 Sep 2020, 23:32 WIB

Liga Premier / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Klub Liga Premier telah menandatangani kesepakatan sistem poin per pertandingan jika musim diakhiri lebih awal karena pandemi virus corona.

Rencana pembatasan telah disetujui pada rapat pemegang saham terakhir tetapi secara resmi dipilih pada hari Selasa (29/09), menurut laporan kantor berita PA (Press Association).

Ambang batas seberapa banyak musim yang harus dimainkan belum disepakati, meski perhitungan poin telah disepakati.

Liga Premier dimulai kembali pada Juni setelah dipaksa menghentikan musim pada Maret di tengah krisis virus corona.

Tidak ada kesepakatan untuk finansial bagi klub EFL, meskipun ada sedikit harapan bahwa situasinya akan terselesaikan.

Keputusan pemerintah untuk menunda rencana kembalinya penggemar, yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Oktober, mengubah prospek keuangan klub papan atas dan sementara ada pembicaraan tentang apa yang harus dilakukan, tidak ada yang diputuskan.

Sementara itu, Liga Premier telah membayar pemain dan staf di tiga klub Liga Sepak Bola Inggris yang masih terlibat di Piala Carabao untuk melakukan tes virus corona.

Tim League Two, Newport akan menjamu Newcastle pada putaran keempat dan bos Exiles, Michael Flynn mengungkapkan menjelang pertandingan, mereka menunggu untuk hasil tes mereka untuk COVID-19.

“Pengujian telah dilakukan oleh Liga Premier,” kata Flynn. "Kita semua telah diuji dan hasilnya akan datang pagi ini."

Dipahami bahwa badan penyelenggara liga juga telah membayar Brentford dan Stoke untuk menguji pemain dan staf mereka pekan ini, dengan tes wajib pada tahap Piala Carabao ini.

Brentford menjamu Fulham pada Kamis (01/10) dalam pengulangan final play-off Championship, sementara The Potters bertandang ke Aston Villa pada malam yang sama.

Artikel Tag: Liga Premier, Virus Corona, Premier League 2020/21

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru