Kanal

Liga Basket Putri ASEAN Resmi Bergulir di Surabaya

Penulis: Senja Hanan
28 Sep 2022, 16:57 WIB

Christopher Tanuwidjaja bersama Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi.

Berita Basket Indonesia: Liga Basket Putri ASEAN akan resmi bergulir. Christopher Tanuwidjaja mengatakan ada tiga tim yang ikut kompetisi antar neara Asia Tenggara tersebut.

"Kami ingin ajang ini berlangsung dengan baik ke depannya. Karena itu, untuk pelaksanaan bulan Oktober ini lebih dulu akan menjadi ajang perkenalan kompetisi pebasket putri di Asia Tenggara," ungkap Christopher Tanuwidjaja, Inisiator Liga Basket Putri ASEAN dalam konferensi pers di Kantor PP PERBASI GBK Arena Selasa (27/9).

Selain Christopher Tanuwidjaja, hadir juga ada Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi dan Wakil Ketua PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng.

Christopher menambahkan, ajang perkenalan turnamen basket ini sudah dipastikan diikuti tiga tim. Selain Indonesia ada tim asal Malaysia dan Thailand. Sementara satu lagi masih ditunggu kepastiannya sampai 30 September, yaitu tim asal Singapura.

"Thailand menurunkan 75 persen pemain timnas dalam timnya di ajang ini. Kemudian Malaysia menurunkan 100 persen pemain timnas. Sedangkan Singapura masih tahap pembicaraan dengan federasinya. Kita akan turun dengan Timnas Putri akan fight semampu kita," tukas Christopher, diberitakan situs resmi IBL.

Lanjut Christopher, pelaksanaan di Oktober ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan. Rencananya setelah ajang perkenalan ini, SEA Women Basketball League (WBL) akan kembali mencoba mengundang tim di negara ASEAN pada Februari mendatang.

"SEA Women Basketball League resmi akan mulai digelar usai Piala Dunia nanti," ujar Christopher.

Artikel Tag: Liga Basket Putri ASEAN, Surabaya, Christopher Tanuwidjaja

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru