Kanal

Lewis Hamilton Disarankan Mengikuti Schumacher Jika Ingin Sukses di Ferrari

Penulis: Senja Hanan
25 Feb 2024, 13:24 WIB

Lewis Hamilton Disarankan Mengikuti Schumacher Jika Ingin Sukses di Ferrari

Berita F1: Komentator legendaris F1 Martin Brundle menyarankan agar Lewis Hamilton berusaha mengikuti jejak Michael Schumacher ketika ketika dia pindah ke Ferrari.

Lewis Hamilton akan membalap untuk Ferrari mulai tahun 2025 setelah memutuskan meninggalkan Mercedes pada akhir musim ini. Ini berarti bahwa karir termasyhur Hamilton di F1 akan berakhir dengan menjadi konstruktor paling ikonik di olahraga tersebut.

Ferrari berharap Hamilton menjadi pebalap untuk mengakhiri kekeringan gelar F1 mereka, sejak tahun 2007 bersama Kimi Raikkonen. Schumacher terkenal mengakhiri kekeringan Ferrari sebelumnya pada tahun 2000, yang berlangsung lebih dari 20 tahun. Berbicara di podcast Sky Sports F1, Brundle menjawab pertanyaan tentang bagaimana Hamilton harus menghadapi kehidupan di Italia.

“Dia bisa saja menggantikan Michael Schumacher dan menjadikan mereka juara lagi, atau dia bisa menggantikan Fernando Alonso atau Seb Vettel, yang nyaris gagal tapi kadang-kadang terlihat cukup bagus,” katanya.

“Dia harus melihat apa yang dilakukan Schumacher, Piazza Schumacher yang pernah kami kunjungi dan filmkan, di mana dia memiliki gym, di mana dia menginap, selalu ditempatkan di Fioriano, di pabrik seperti yang dilakukan Leclerc dan Sainz.”

​Brundle yakin cara Hamilton menjalani minggu-minggu pertamanya di Ferrari akan menentukan apakah dia bisa memulai dengan cepat atau tidak.

“Saya pikir jika Lewis benar-benar ingin memulai dengan cepat di tim yang benar-benar berbeda dari tujuh tim yang berbasis di Inggris di Italia, saya pikir dia harus melibatkan dirinya di dalamnya.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Michael Schumacher, Ferrari

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru