Kanal

Lewis Diankulu Menyatakan Siap Kembali ke IBL

Penulis: Senja Hanan
02 Agu 2023, 23:15 WIB

Pemain asing pengganti, yang didatangkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Lewis Diankulu. (lmages: lBL)

Berita Basket IBL: Lewis Diankulu mengaku suka atmosfer IBL. Pemain asing pengganti, yang didatangkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta mengatakan siap untuk kembali.

Lewis Diankulu memang hanya sebentar bermain untuk Amartha Hangtuah. Diankulu hanya bermain 10 pertandingan bersama Hangtuah, dengan rata-rata menit bermain selama 20,3 menit. Dia mencatatkan rata-rata statistik 14,7 ppg, 7,9 rpg, dan 1,1 apg. Diankulu mencetak double-double dua kali, dengan poin tertinggi sebanyak 41 poin di laga terakhir Hangtuah.

"Poin terakhir ini saya dedikasikan untuk semua pemain, pelatih, penggemar basket di Indonesia, khususnya Hangtuah. Semua berharap agar kami bisa mengakhiri ini dengan baik. Tapi kami belum bisa mewujudkannya," katanya.

Tak dipungukiri memang persaingan liga musim ini lebih ketat. Hangtuah sempat beberapa kali terpeleset di seri reguler. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya finis di urutan ke-11 pada klasemen akhir. Hangtuah mencetak rekor 12-18. Sementara ketika Diankulu bermain, Hangtuah punya rekor 4-6.

"Saya pikir IBL adalah liga yang bagus, liga yang kompetitif, dan saya suka pengalaman ini," jelasnya.

"Saya pikir banyak pemain asing yang ingin datang ke sini, ketika melihat persaingan yang ketat. Saya mau kembali ke liga ini untuk musim depan," tambahnya.

Hangtuah musim ini struggle dengan berbagai masalah. Bukan hanya soal pemain asing saja, melainkan badai cedera yang melanda tim ini. Sehingga rencana tim tidak bisa terlaksana. Termasuk target mereka lolos ke playoffs.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Lewis Diankulu

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru