Kanal

Lester Prosper Bikin Pertahanan Dewa United Jadi Sulit Ditembus

Penulis: Senja Hanan
09 Feb 2024, 17:59 WIB

Lester Prosper Bikin Pertahanan Dewa United Jadi Sulit Ditembus

Berita Basket IBL : Pertahanan menjadi salah satu kunci Dewa United Banten bisa menorehkan hasil positif hingga pekan keempat IBL 2024. Pemain yang berperan untuk menjaga pertahanan adalah Lester Prosper.

Average block Lester Prosper adalah 2,0 blocks per game. Sama dengan catatan KJ McDaniels dari Pelita Jaya Jakarta, yang juga mencetak 2,0 bpg hingga pekan keempat. Block terbanyak prosper dalam satu pertandingan sejauh ini terjadi di laga melawan Prawira Harum Bandung. Di mana dia mencetak 18 poin, sembilan rebound, empat block, dua steal, dan satu assist.

Dalam lima pertandingan yang sudah dijalani, Prosper punya rata-rata 12,4 ppg, 10,8 rpg, dan 2,0 apg. Selain itu dia juga bisa berkontribusi 1,4 apg. Hal ini menunjukkan bahwa Prosper tidak hanya berperan dalam pertahanan saja. Dia juga bisa diandalkan saat menyerang. Prosper sendiri punya akurasi tembakan 57,1% dari lapangan, dan 68,8% dari free throw.

Selain Prosper dan KJ McDaniels, pemain di liga dengan average blocks tertinggi lainnya adalah Tyree Robinsond dari Satya Wacana Salatiga dengan 1,8 bpg, disusul Wendell Lewis dari Rajawali medan dengan 1,6 bpg, dan Nick Faust dari Amartha Hangtuah dengan 1,6 bpg.

Tidak hanya pertahanan, dua pemain asing Dewa United Banten juga bermain gemilang. Mereka adalah Jordan Adams dan Gelvis Solano. Jordan Adams mencetak rata-rata 26,3 ppg, 7,5 rpg, 4,5 apg, dan 3 spg. Dialah pemain yang top skor atau pemain dengan average points tertinggi sejauh ini.

Sedangkan Solano menjadi pemecah kebuntuan tim, ketika dia diturunkan ke lapangan. Catatan assist-nya sama dengan Oostrum, yaitu 8,8 assist per game dalam lima pertandingan.

Artikel Tag: Dewa United Banten, dewa united

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru