Kanal

Leon Goretzka Pasrah Dimainkan di Mana Saja oleh Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
03 Des 2023, 08:45 WIB

Aksi Leon Goretzka sebagai Bek di Laga Melawan FC Copenhagen (Sumber: Franz Kirchmayr/SEPA.Media /Getty Images)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, sering kali melakukan rotasi dan memainkan pemain di posisi yang tidak seharusnya, seperti yang dialami oleh Leon Goretzka. Goretzka yang sejatinya adalah seorang gelandang tengah itu sempat dimainkan oleh Tuchel sebanyak dua kali sebagai bek tengah, masing-masing pada laga melawan SC Preußen Münster di DFB Pokal (26/09) dan FC Copenhagen di Liga Champions Eropa (29/11).

Meski begitu, Leon Goretzka tidak akan mengeluh terkait keputusan Thomas Tuchel tersebut. Sebagai pemain, dirinya memastikan akan mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pelatih, termasuk bermain di berbagai posisi di lini belakang.

“Saya menerimanya apa adanya dan berusaha melakukan yang terbaik di setiap posisi,” ucap Goretzka, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Sementara itu, kurangnya kualitas di lini tengah membuat Bayern Munich digembor-gemborkan bakal mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang, dengan Joao Palhinha disebut sebagai target utama. Hal itu tentunya akan mengancam menit bermain Goretzka di sisa musim 2023/24 ini. Namun, Goretzka memilih bungkam dan tak mengomentari hal tersebut.

“Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal itu, karena banyak hal terjadi terlalu cepat saat ini. Tentu saja, ada banyak diskusi di musim panas dan banyak perhatian dari media. Saya berusaha untuk tetap tenang dan melakukan apa yang saya mau. Saya selalu melakukannya dengan sangat baik dalam karier saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru