Kanal

Lelah Viktor Axelsen Berbuah Kemenangan Pertama Sejak September

Penulis: Yusuf Efendi
20 Nov 2023, 23:30 WIB

Viktor Axelsen-Shi Yuqi/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pemain nomor satu dunia bulu tangkis Viktor Axelsen memenangkan gelar pertamanya sejak September pada Minggu di Jepang tetapi mengatakan dia "tidak merasa baik-baik saja" menjelang putaran terakhir musim ini.

Pemain andalan Denmark yang dominan, yang akan merayakan dua tahun tak terputus di puncak peringkat dunia pada 1 Desember, mengalahkan pemain asal Tiongkok Shi Yuqi 22-20, 21-17 untuk merebut gelar perdana di Kumamoto Masters 2023.

Viktor Axelsen mengatakan dia bertekad untuk merayakan kesuksesan pertamanya dalam tur tersebut sejak China Open dan untuk saat ini memikirkan China Masters yang akan datang.

“Memasuki China Masters, saya merasa tidak enak badan, saya sangat lelah, saya tidak ingin memikirkannya,” katanya kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia.

“Saya punya aturan bahwa ketika Anda bermain di final dan selesai, Anda harus menikmatinya jadi saya tidak memikirkan sama sekali tentang pekan depan.”

Viktor Axelsen mengatakan dia akan "menikmati sepotong ekstra" sushi setelah mengalahkan unggulan keempat Shi Yuqi di final.

Pemain Denmark itu juga tampil di final pertamanya sejak China Open dan dia mengatakan dia senang dengan penampilannya dalam pertandingan yang “dimainkan pada level yang sangat tinggi.”

“Shi Yuqi adalah lawan yang sangat kuat dan saya pikir jika dia berhasil memenangkan game pertama, maka pertandingan hari ini bisa berjalan baik,” katanya.

“Saya sangat senang dengan ketenangan saya, terutama di akhir kedua pertandingan.”

Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia mengalahkan Chen Yufei dari China 21-12, 21-12 di final tunggal putri.

Kemenangan tersebut memberi unggulan keenam itu gelar keduanya dalam World Tour, menyusul kemenangannya di Spanyol Masters pada bulan April.

Unggulan ketiga Chen, juara Olimpiade Tokyo, mengakhiri rekor tak terkalahkan unggulan teratas Korea Selatan An Se Young dalam 31 pertandingan di semifinal.

Tapi Tunjung mengatakan dia "hanya mencoba yang terbaik untuk memenangkan setiap poin.

“Kunci kemenangan hari ini adalah kesabaran saya,” kata pemain berusia 24 tahun yang menduduki peringkat 7 dunia itu.

"Chen Yufei juga melakukan beberapa kesalahan dan itu membantuku lebih percaya pada diriku sendiri dan percaya bahwa aku bisa melawan apapun yang dia lemparkan padaku."

Artikel Tag: viktor axelsen, Shi Yuqi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru