Kanal

Lee Zii Jia Revans Atas Weng Hongyang di Babak Pertama French Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
26 Okt 2023, 08:45 WIB

Weng Hongyang/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pemain peringkat 11 dunia Lee Zii Jia berhasil membalas dendam terhadap pemain asal Tiongkok Weng Hong Yang di putaran pertama turnamen French Open 2023.

Tiga hari setelah dikalahkan Hong Yang di final Denmark Open pekan lalu, Lee Zii Jia bangkit kembali dengan penampilan luar biasa melawan pemain peringkat 19 dunia, menang 21-15, 21-11 dalam 45 menit di Glaz Arena Rennes.

Kemenangan tersebut memiliki arti khusus bagi Zii Jia karena ini merupakan kemenangan perdananya di French Open. Meski debut pada tahun 2019, Zii Jia selalu kandas di babak pembuka dalam tiga penampilan sebelumnya.

Didorong oleh kemenangan ini, Zii Jia, yang memenangkan gelar Arctic Open dua minggu lalu, akan menuju pertandingan berikutnya melawan juara bertahan Asian Games, Li Shi Feng dari Tiongkok, dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Sementara itu pemain peringkat 18 dunia Ng Tze Yong berhasil mengalahkan veteran Belanda, Mark Caljouw, dengan menang dua game 21-9 dan 21-9.

Penantang Tze Yong berikutnya adalah favorit tuan rumah, Arnaud Merkle, dengan pertaruhan tempat perempat final French Open 2023.

Meski berada di peringkat 44 dunia, Merkle membuktikan keberaniannya dengan mengalahkan Lakhsya Sen dari India 21-15 dan 21-18.

Di sektor ganda putra, inkonsistensi pasangan peringkat 20 dunia Wei Chong / Tee Kai Wun kembali mengemuka saat mereka menderita kekalahan kedua di putaran pertama dalam beberapa pekan berturut-turut.

Mereka dikalahkan 21-18, 18-21 dan 21-15 oleh pasangan Denmark peringkat 25 dunia Rasmus Kjaer / Frederik Sogaard.

Hal ini sangat mengecewakan, mengingat mereka juga sempat tersandung di putaran pertama Denmark Open minggu sebelumnya. Wei Chong dan Kai Wun memulai perjalanan mereka di Eropa dengan baik dua minggu lalu, dengan finis sebagai runner-up di Arctic Open

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Weng Hongyang, French Open 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru