Kanal

LeBron James Tak Khawatir dengan Penampilan D’Angelo Russell

Penulis: Senja Hanan
14 Apr 2024, 22:12 WIB

LeBron James Tak Khawatir dengan Penampilan D’Angelo Russell

Berita Basket NBA: Saat final musim reguler semakin dekat pada hari Minggu, alur cerita yang mulai mengkhawatirkan beberapa orang adalah perjuangan menembak baru-baru ini dari guard Los Angeles Lakers, D’Angelo Russell. LeBron James tak khawatir.

Menyusul kemenangan pada 6 April melawan Cleveland Cavaliers, Russell belum pernah melakukan tembakan di atas 30% dari lapangan dalam tiga kontes terakhir. Semua orang mengetahui perjuangan pemain berusia 28 tahun ini di babak playoff musim lalu, khususnya di Final Wilayah Barat, dan mungkin ini adalah tanda peringatan.

Terlepas dari apa yang terjadi pada hari Minggu, Lakers akan mengikuti Turnamen Play-In dan mereka akan membutuhkan Russell untuk tampil menyerang seperti yang dia lakukan di sebagian besar musim ini. Namun, LeBron James tidak khawatir dengan kesulitan menembak dari point guardnya.

Meski menembakkan 2-dari-9 dari lapangan dan hanya mencetak empat poin dalam 35 menit melawan kemenangan mereka melawan Memphis Grizzlies pada hari Jumat, James menyatakan keyakinannya pada rekan setimnya dan mengetahui kesuksesan Lakers bergantung pada Russell. Namun, LeBron James tidak khawatir dengan kesulitan menembak dari point guardnya. Meski menembakkan 2-dari-9 dari lapangan dan hanya mencetak empat poin dalam 35 menit melawan kemenangan mereka melawan Memphis Grizzlies pada hari Jumat, James menyatakan keyakinannya pada rekan setimnya dan mengetahui kesuksesan Lakers bergantung pada Russell.

“Saat DLo bermain bagus, kami semua bermain bagus,” kata James. “Ketika DLo agresif, kami merasa cukup baik dalam segala hal. Dia akan menemukan peluangnya, kami tidak mengkhawatirkan hal itu.”

Untungnya, performa buruk Russell pada hari Jumat tidak mengakibatkan kekalahan yang merugikan bagi L.A. Namun ketika penjaga 6'3” berada dalam ritme menyerang, dia membawa tim ke level lain dan membuat mereka sulit dikalahkan. Menembak membutuhkan kepercayaan diri dan mudah bagi Russell untuk merendahkan dirinya sendiri, tapi mudah-mudahan mendapatkan dukungan blak-blakan dari James akan membalikkan keadaan secepatnya.

Faktor lainnya adalah bahwa produk Ohio State sebelumnya sedang menghadapi kemungkinan agen bebas penting lainnya. Dengan opsi pemain senilai $18,6 juta untuk musim depan, ekspektasi awal adalah Russell akan menolaknya dan mendapatkan uang pada hari gajian. Jika Lakers ingin mencapai tujuan yang mereka inginkan dan agar Russell mendapatkan kenaikan gaji, dia harus memiliki akhir musim reguler yang solid dan membangunnya menuju postseason.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, d’angelo russell, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru