Kanal

LeBron James Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Jerry West

Penulis: Senja Hanan
12 Jun 2024, 22:32 WIB

LeBron James Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Jerry West

Berita Basket NBA: Jerry West, mantan juara NBA yang diabadikan dalam logo NBA, meninggal minggu ini di usia 86 tahun. Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James sampaikan belasungkawa.

"Akan sangat merindukan obrolan kita, sahabatku! Pikiran dan doa saya ditujukan kepada keluarga Anda yang luar biasa! Selamanya cinta Jerry! Beristirahat pada liburan," kata LeBron James.

West akan menjadi salah satu kontributor terbesar dalam permainan bola basket setelah menorehkan prestasinya di olahraga tersebut selama beberapa dekade. Penjaga Hall of Fame ini memenangkan sembilan gelar NBA selama menjadi pemain dan eksekutif.

West menyiapkan cetak biru untuk 10 tim juara Los Angeles Lakers pada 1980an dan 2000an, sekaligus menjabat sebagai penasihat untuk Golden State Warriors. Sebelum mencapai NBA, West menonjol di negara bagian West Virginia saat dia mendominasi peringkat sekolah menengah sebelum mendarat di Universitas West Virginia sebagai pemain perguruan tinggi.

West adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Mountaineers dengan 2.309 poin dan nomor 44-nya dipensiunkan oleh sekolah. Setelah karir legendaris di tingkat perguruan tinggi, West dipilih oleh Minneapolis Lakers sebagai pilihan No. 2 di NBA Draft 1960, setelah Hall of Famer lainnya, Oscar Robertson, dipilih No. 1 secara keseluruhan dalam draft tersebut oleh Cincinnati Royals.

West menjabat sebagai wakil kapten di tim bola basket putra Olimpiade Amerika Serikat 1960, dan juga tampil di 14 NBA All-Star Games. Dia bahkan membantu Lakers mengalahkan New York Knicks di Final NBA 1972 dan memimpin tim dalam memberikan assist di masing-masing dari lima pertandingan di seri tersebut. West meninggalkan warisan ikonik dalam olahraga bola basket.

Alhasil, bintang Los Angeles Lakers LeBron James, komisaris NBA Adam Silver, dan banyak lainnya memberikan penghormatan kepada pemain bintang dan eksekutif tersebut di media sosial.

Artikel Tag: jerry west, LeBron james, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru