Kanal

LeBron James Kaget Bisa Lewati Rekor Assist Magic Johnson

Penulis: Senja Hanan
03 Des 2022, 15:02 WIB

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James berhasil melewati rekor assists legenda NBA, Magic Johnson. Prestasi itu didapatnya saat Lakers menang atas Milwaukee Bucks.

"Untuk mengetahui bahwa saya sedang dalam percakapan atau akan mencapai titik di mana saya memecahkan rekor yang dia buat untuk franchise ini - dan saya tidak membandingkan diri saya dengan Magic dengan franchise ini, apa yang dia lakukan, aduh," katanya.

"Dia, [James] Worthy, Kobe [Bryant], Shaq [O'Neal], orang-orang itu identik dengan waralaba ini. Tapi selalu keren, selalu, ketika saya bisa melihat nama saya dengan beberapa orang hebat yang telah memainkan permainan ini," kata James kepada ESPN minggu ini ketika ditanya tentang pencapaian yang sedang didekatinya.

James lewati pencapaian itu saat mencetak assist kesembilannya melawan Milwaukee Bucks dengan waktu tersisa 8:41 di kuarter keempat. Dia memberikan umpan kepada Anthony Davis untuk lemparan tiga angka di sayap kanan yang memberi LA keunggulan 112-108. Lakers bertahan untuk menang 133-129, mengalahkan tim Bucks yang datang ke malam itu dengan 10 pertandingan lebih dari 0,500. James menyelesaikan pertandingan dengan 28 poin, 11 assist, dan delapan rebound. Davis mencetak 44 poin tertinggi musim ini dengan 18 dari 27 tembakan, 10 rebound, dan tiga blok. Dan Russell Westbrook mencetak 15 poin dari 6-dari-11 tembakan, 11 rebound, dan nol turnover dari bangku cadangan. "Saya akan mengatakan bahwa saya merasa malam ini adalah pertandingan yang paling komplementer dan terbaik dengan kami bertiga di lapangan bersama-sama yang telah kami mainkan di kedua sisi lapangan," kata James "Kami semua merasa dalam ritme. Kami semua merasa kami membuat permainan yang berdampak sepanjang pertandingan." LeBron James total mencatat 10.142 assists. James masih kalah dengan James adalah analis ESPN Mark Jackson (10.334); point guard Hall of Fame Steve Nash (10.335); point guard Phoenix Suns dan teman dekat James, Chris Paul (11.071); Pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd (12.091); dan hebat Utah Jazz John Stockton (15.806)

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, Magic Johnson

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru