Kanal

LCK Spring Split 2022: Sikat DWG KIA, Gen.G Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
17 Jan 2022, 13:30 WIB

Ruler (Gen.G) via Riot Games

Berita Esports: Gen.G menyelesaikan pekan pertama LCK Spring Split 2022 dengan meyakinkan setelah menaklukkan juara bertahan DWG KIA 2-1, pada Minggu (16/1) malam WIB.

Game pertama dipenuhi oleh terjadinya teamfight, dengan kedua tim silih bergantian memenangkan teamfight. Gen.G mengamankan pick pada DWG dan mencuri Elder Dragon untuk memenangkan teamfight di dekat Baron mendominasi game setelah merebut Baron, tapi gagal menembus markas lawan.

DWG KIA pun dengan baik memanfaatkan kegagalan tersebut. Mereka memenangkan teamfight yang fantastis di dekat Elder Dragon untuk bergerak menerobos markas Ruler cs dan mengakhiri game pertama dengan menjanjikan.

Sementara itu game kedua berlangsung riuh dan menjadi game LCK Spring Split 2022 terlama sejauh ini, yakni selama 48 menit. DWG memulai dengan membukukan beberapa kill dan tiga naga, namun Gen.G memenangkan teamfight di dekat Baron untuk kembali ke pertandingan dan mengungguli level lawan.

Setelah memenangkan teamfight, Gen.G menuju markas DWG untuk menyelesaikan pertandingan, namun DWG menunjukkan pertahanan luar biasa dan memberi perlawanan walau kalah jumlah, sehingga Nexus mereka tetap aman.

Sayangnya pertahanan tangguh ShowMaker dkk runtuh dalam pertarungan tetua kedua, penentu di mana sang lawan mengamankan objektif dan bergerak menuju markas mereka. Duel sengit terjadi tetapi Gen.G kali ini meratakan Nexus, untuk memaksa game ketiga dimainkan.

Berbeda dari dua game pertama, di game penentuan Gen.G mampu mengamankan tiga naga dan berada di posisi lebih baik menjelang late game. Kendati demikian DWG KIA tidak menyerah, terus-menerus menculik champion sang lawan dan mencetak kill.

DWG bahkan meningkatkan keunggulan melalui gelombang dan mengamankan naga keempat demi menunda Soul bagi Gen.G. DWG mencoba yang terbaik untuk menyangkal Soul dan mengamankannya saat teamfight di dekat naga berikutnya. Tapi Gen.G memenangkan teamfight itu, menyapu bersih champion dan meratakan Nexus untuk memenangkan pertandingan dan tetap tak terkalahkan di LCK Split ini.

Mengutip Dot Esports, laga ini menutup pekan pertama LCK Spring Split 2022, dan laga berikutnya berlanjut pada Rabu (19/1) yakni Nongshim RedForce vs DWG KIA.

Artikel Tag: Gen.G, DWG KIA, LCK Spring Split 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru