Kanal

Lawan Fulham, Jurgen Klopp Berpotensi 'Simpan' Alexis Mac Allister

Penulis: Depe Ptr
19 Apr 2024, 21:47 WIB

Alexis Mac Allister via gettyimages

Berita Liga Inggris: Setelah Alexis Mac Allister memainkan pertandingan keenamnya dalam 19 hari pada Kamis malam (18/04) di Atalanta, Jurgen Klopp mengisyaratkan prestasi "gila" itu bisa membuatnya kehilangan tempat di laga melawan Fulham.

Menyusul kekalahan 1-0 dari Crystal Palace pada hari Minggu (14/04), Jurgen Klopp mengakui bahwa dia terpaksa memainkan Alexis Mac Allister dan Wataru Endo lebih dari yang seharusnya.

Namun meski Endo dikeluarkan dari starting lineup untuk laga leg kedua perempat final Liga Europa empat hari kemudian, pemain Argentina itu tetap dipertahankan.

Mac Allister kemudian bermain selama 90 menit penuh, yang telah ia lakukan dalam enam pertandingan terakhir dalam rentang waktu 19 hari.

Dengan laga tandang ke Fulham yang akan dimainkan pada hari Minggu (21/04), tiga hari setelah tersingkir dari Liga Europa di Italia, sang manajer berbicara tentang 'prestasi' Mac Allister yang benar-benar gila.

"Anda lihat malam ini, Trent Alexander-Arnold, pemain yang sudah lama tidak kami miliki," kata Klopp kepada wartawan.

"Selama dia masih segar, dia bersama Macca mengatur tempo, ritme, arah permainan. Jelas dia kehabisan bensin sedikit.

"Macca harus memainkan pertandingan ini, yang cukup gila, dan cara dia melakukannya benar-benar gila."

Mac Allister telah mencatat waktu bermain 540 menit – atau sembilan jam – di lapangan dalam waktu kurang dari tiga minggu, dengan rata-rata satu pertandingan sepak bola penuh setiap 3,2 hari.

Virgil van Dijk adalah satu-satunya pemain Liverpool yang melakukan hal tersebut, meski perannya kurang intens dibandingkan pemain nomor 8 atau nomor 6 di lini tengah Klopp.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Alexis Mac Allister

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru